BolaSkor.com - Agen top Eropa Mino Raiola telah memulai misinya dalam opera sabun transfer striker asal Norwegia, Erling Haaland yang namanya tengah naik daun dan menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain.

Bursa transfer musim panas 2021 belum dibuka tapi Raiola sudah sangat sibuk keliling Eropa untuk berbicara kepada klub-klub yang tertarik kepada pemain berusia 20 tahun tersebut. Terhitung dari Barcelona, Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester City tertarik kepada Haaland.

Saat ini Haaland membela Borussia Dortmund dan klub tidak masalah menjualnya, namun Dortmund tak mau menjual Haaland dengan harga kurang dari 150 juta euro dan itu dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa asal Italia.

Baca Juga:

Solskjaer Ceritakan Awal Karier Erling Haaland yang Tak Terduga

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Kombinasi Kecepatan dan Kekuatan Fisik, Erling Haaland bak Robot

Erling Haaland

"Ya, kemarin saya telah berbicara kepada Raiola. Kami telah menunjukkan niatan kami dengan sangat jelas," tutur Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengenai masa depan Haaland di klub.

Mino Raiola bergerak dari Spanyol menuju Inggris

Kabar terkini Raiola bersama ayah Haaland, Alf-Inge Haaland telah mengunjungi Barcelona dan berbicara kepada presiden baru, Joan Laporta. Sang presiden punya hubungan bagus dengan Raiola karena dahulu pernah bekerja sama dalam transfer Zlatan Ibrahimovic.

Haaland dinilai jadi sosok striker yang ideal untuk Barcelona sebagai mesin pencetak gol, khususnya setelah ditinggal Luis Suarez ke Atletico madrid. Tapi madrid bukan satu-satunya tujuan Raiola.

Agen yang juga menangani Mario Balotelli, Matthijs de Ligt, dan Gianluigi Donnarumma itu juga akan bertemu dengan rival Barcelona, Real Madrid.

"Mino Raiola bertemu dengan Real Madrid setelah Barcelona dan rencana Haaland sangat jelas: berbicara dengan lima klub top yang tertarik, proyek mereka, proposal dan kemudian putuskan untuk masa depan. Ini akan menjadi balapan yang panjang," imbuh Romano.

Raiola diprediksi akan melanjutkan 'tur Eropa' hingga ke Inggris dan Prancis untuk berdiskusi mengenai Haaland kepada klub seperti Man City, Chelsea, dan PSG.