Barcelona Lepas Lucas Digne ke Everton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 01 Agustus 2018
Barcelona Lepas Lucas Digne ke Everton
Lucas Digne. (Everton)

BolaSkor.com - Lucas Digne mengakhiri masa bakti dengan dengan Barcelona. Digne resmi dilepas oleh Blaugrana dan akan bergabung dengan klub Premier League, Everton.

Barcelona mendatangkan Lucas Digne dua musim silam. Saat itu, Blaugrana membayar 16,5 juta euro (Rp 278 miliar) untuk mendatangkan Digne dari PSG.

Akan tetapi, bek asal Prancis tersebut tidak dapat merebut posisi di sisi kiri pertahanan Blaugrana. Lucas Digne kalah bersaing dengan Jordi Alba di pertahanan Barcelona.

Meski begitu, Barcelona masih bisa menuai keuntungan dari penjualan Lucas Digne. Blaugrana menerima 20,2 juta euro (Rp 340 miliar) dari Everton.

Lucas Digne pun siap menjadikan pengalaman di Barcelona untuk tampil apik bersama Everton. Bek berusia 25 tahun itu berniat menebus kegagalan di Camp Nou.

"Everton merupakan klub besar yang punya banyak sejarah. Saya ingin bermain dalam setiap pertandingan dan meraih kemenangan. Saya ingin membuat fans senang dengan permainan berkualitas," kata Lucas Digne.

"Saya bermain sepak bola yang bagus bersama AS Roma. Selain itu, saya juga tampil apik bersama Barcelona. Saya telah berkembang sebagai pemain setelah bermain bersama pesepak bola terbaik."

"Saya ingin menunjukkan sepak bola terbaik di liga papan atas dunia. Semua orang menyukai Premier League. Saya senang telah bergabung dengan Everton," Lucas Digne melanjutkan.

Meski datang dari Barcelona, Lucas Digne diprediksi tidak akan mudah merebut posisi bek kiri utama. Saat ini, terdapat Leighton Baines.

Everton Barcelona Bursa transfer Breaking News Lucas Digne
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan