Barcelona Libas Leganes, Lionel Messi Catatkan Rekor 500 Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Januari 2020
Barcelona Libas Leganes, Lionel Messi Catatkan Rekor 500 Kemenangan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berhasil mengalahkan Leganes dengan skor 5-0 di Stadion Camp Nou, Kamis (30/1/2020). Dengan hasil tersebut Blaugrana berhasil mengamankan tiket ke perempat final Copa del Rey.

Hasil pertandingan tersebut sekaligus menjadi kemenangan paling meyakinkan di bawah asuhan Quique Setien, setelah sebelumnya lebih banyak meraih hasil yang tidak memuaskan.

Di balik kemenangan tersebut, sang megabintang, Lionel Messi, berhasil mencatatkan rekor baru sebagai pemain pertama dalam sejarah sepak bola Spanyol yang berhasil meraih 500 kemenangan.

Untuk bisa meraih torehan tersebut, pemain berjuluk La Pulga itu harus melakoni 700 pertandingan bersama Barca di semua kompetisi.

Baca Juga:

Lionel Messi dan Figur Sepak Bola Lain Banjiri Ucapan Belasungkawa untuk Kobe Bryant

Raphael Varane Beberkan Cara Hentikan Lionel Messi

Quique Setien Sudah Lama Kagumi Lionel Messi

Dilansir dari Marca, Messi berhasil melewati legenda Barcelona yang lain yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta dengan torehan 482 laga bagi Xavi dan 459 laga untuk Iniesta.

Lionel Messi

Pada pertandingan melawan Leganes tersebut, pemain yang telah meraih enam Ballon d'Or ini keluar sebagai Man of The Match. Ia berhasil menyumbang dua gol dan satu assists.

Jika menghitung jumlah keseluruhan, pria yang berkewarganegaraan Argentina tersebut telah mencetak 622 gol dan 254 assists selama membela Barcelona.

Performa Messi saat melawan Leganes ini membuktikan kalau eranya belum berakhir dan ia masih menjadi ancaman bagi tim-tim lain. Di musim kompetisi 2019-20, Messi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol bagi klub Catalan dengan torehan 19 gol.

Sebelum kompetisi 2019-20 dimulai, Messi telah berjanji kepada para Cules (fans Barcelona) untuk mengantarkan klubnya meraih gelar juara Liga Champions, sebab dalam beberapa musim belakangan, Barca selalu gagal meraih juara di turnamen bergengsi di Eropa tersebut.

Sekedar informasi, musim lalu Barcelona gagal melaju ke final Liga Champions 2018-19 setelah Liverpool membalikkan agregat gol dengan dramatis di Anfield.

Berbagai rekor terus diraih oleh pemain yang mengawali kariernya di La Masia itu. Messi terus mengukir sejarah sebagai legenda Barcelona dan meninggalkan warisan di Laliga.

Sebelumnya, ia berhasil melewati rekor gol dan asisst di kompetisi kasta tertinggi sepakb ola Spanyol.

Pada akhir pekan nanti, messi mempunyai peluang untuk mencapai pencapaian lainnya saat Barcelona menjamu Levante dalam lanjutan laga LaLiga. Jika berhasil menang, Messi akan menjadi pemain pertama yang berhasil meraih 200 kemenangan kandang di Camp Nou pada kompetisi LaLiga.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Barcelona FC Barcelona Lionel Messi Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan