BolaSkor.com - Hasil positif diraih Barcelona pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020. Blaugrana menang 4-1 saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Sabtu (9/11) waktu setempat.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Lionel Messi mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-23. Messi menceploskan bola ke gawang Celta lewat titik putih.

Lucas Olaza menyamakan kedudukan tiga menit menjelang jeda. Namun, Lionel Messi kembali membuat Barcelona unggul sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Barcelona memperlebar jarak tiga menit setelah jeda. Lagi-lagi lewat Lionel Messi sebelum dilengkapi dengan Sergio Busquets lima menit sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga:

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Betapa Buruknya Sikap Lionel Messi dkk, Langsung Pergi Selepas Laga Melawan Slavia Praha

Lionel Messi

Tiga gol yang dicetak oleh Lionel Messi tersebut membuatnya mencatatkan rekor. Secara keseluruhan, Messi telah mengoleksi 34 hattrick selama bermain di LaLiga.

Jumlah tersebut membuat Lionel Messi menyamai rekor mencetak hattrick terbanyak di LaLiga. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Cristiano Ronaldo yang kini telah pindah ke Juventus.

Selain itu, Lionel Messi menorehkan catatan apik lain lewat tiga golnya. Hal itu setelah Messi mencetak dua gol dengan tendangan langsung ke gawang Celta.

Ini merupakan kali pertama Lionel Messi melakukan hal tersebut semasa membela Barcelona. Terutama dalam satu pertandingan di berbagai ajang yang dia ikuti.

Tiga gol tersebut menambah pundi-pundi gol Lionel Messi untuk Barcelona. Messi masih menjadi pemain dengan gol paling banyak di klub tersebut dengan koleksi 612 gol.