Barcelona Lupakan Hasil Kontra Eibar dan Tatap Final Copa del Rey

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 20 Mei 2019
Barcelona Lupakan Hasil Kontra Eibar dan Tatap Final Copa del Rey
Eibar 2-2 Barcelona. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta skuat asuhannya melupakan hasil kontra Eibar. Valverde ingin para penggawa Blaugrana mengalihkan fokus ke final Copa del Rey.

Barcelona menjalani laga pamungkas LaLiga 2018-2019 di markas Eibar. Duel tersaji di Stadion Ipurua Municipal pada Minggu (19/5) waktu setempat.

Memiliki materi pemain yang lebih baik di atas kertas, Barcelona justru tertinggal lebih dulu. Marc Cucurella membuat pendukung tim tuan rumah bergemuruh pada menit ke-20.

Beruntung bagi Barcelona karena memiliki Lionel Messi yang mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 31'. Sayang, Pablo de Blasis menyamakan kedudukan menjelang jeda.

Baca Juga:

Valverde Nilai Musim Barcelona Bagus, tetapi...

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

Ernesto Valverde

Setelah pertandingan, Ernesto Valverde menilai laga kontra Eibar sebagai tes. Persiapan Barcelona sesungguhnya adalah saat bersua Valencia di final Copa del Rey.

"Ini merupakan bagian dari ujian. Namun, final Copa del Rey nanti akan berbeda. Kami akan menghadapi lawan yang berbeda juga dan Eibar tidak memiliki target hari ini," tutur Ernesto Valverde.

"Menurut saya, Barcelona tampil apik sepanjang babak pertama. Sayangnya kami gagal keluar dari tekanan publik tuan rumah setelah jeda sehingga gagal memanfaatkan peluang."

"Kami juga menciptakan sejumlah kesalahan yang berbahaya. Namun, ini bisa menjadi pelajaran dan Barcelona siap menghadapi final Copa del Rey," tambahnya.

Final Copa del Rey 2018-2019 akan berlangsung di Stadion Benito Villamarin. Barcelona bakal menghadapi Valencia pada laga tersebut, Sabtu (25/5) waktu setempat.

Barcelona Breaking News Copa del Rey Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan