BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta skuat asuhannya melupakan hasil kontra Eibar. Valverde ingin para penggawa Blaugrana mengalihkan fokus ke final Copa del Rey.

Barcelona menjalani laga pamungkas LaLiga 2018-2019 di markas Eibar. Duel tersaji di Stadion Ipurua Municipal pada Minggu (19/5) waktu setempat.

Memiliki materi pemain yang lebih baik di atas kertas, Barcelona justru tertinggal lebih dulu. Marc Cucurella membuat pendukung tim tuan rumah bergemuruh pada menit ke-20.

Beruntung bagi Barcelona karena memiliki Lionel Messi yang mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 31'. Sayang, Pablo de Blasis menyamakan kedudukan menjelang jeda.

Baca Juga:

Valverde Nilai Musim Barcelona Bagus, tetapi...

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

Ernesto Valverde

Setelah pertandingan, Ernesto Valverde menilai laga kontra Eibar sebagai tes. Persiapan Barcelona sesungguhnya adalah saat bersua Valencia di final Copa del Rey.

"Ini merupakan bagian dari ujian. Namun, final Copa del Rey nanti akan berbeda. Kami akan menghadapi lawan yang berbeda juga dan Eibar tidak memiliki target hari ini," tutur Ernesto Valverde.

"Menurut saya, Barcelona tampil apik sepanjang babak pertama. Sayangnya kami gagal keluar dari tekanan publik tuan rumah setelah jeda sehingga gagal memanfaatkan peluang."

"Kami juga menciptakan sejumlah kesalahan yang berbahaya. Namun, ini bisa menjadi pelajaran dan Barcelona siap menghadapi final Copa del Rey," tambahnya.

Final Copa del Rey 2018-2019 akan berlangsung di Stadion Benito Villamarin. Barcelona bakal menghadapi Valencia pada laga tersebut, Sabtu (25/5) waktu setempat.