BolaSkor.com - Barcelona ternyata masih memiliki utang dari pembelian Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Hal ini diungkapkan oleh direktur Willem II Martin van Geel.

Barcelona menggaet De Jong dengan harga transfer sekitar 86 juta euro atau setara Rp1,47 triliun. Terkait dengan kontrak, Willem II yang merupakan klub asal De Jong semestinya menerima konpensasi senilai 8,5 juta euro.

Kepada media Belanda, Martin van Geel, mengungkapkan utang yang belum dibayarkan Barcelona tersebut saat berbicara tentang ketidakpastian pemasukan yang dihadapi karena adanya pandemi virus corona.

Baca Juga:

5 Klub yang Bisa Beruntung Mendapatkan Lionel Messi secara Gratis

Lionel Messi Bisa Jadi Pemulus Transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan

Lionel Messi Bantah Rumor Transfer ke Inter dan Pembayaran Uang Jaminan Ronaldinho

"Jika virus merebak dua tahun lalu, kami akan lebih buruk lagi keadaan keuangannya. Saat ini pun masih harus bekerja keras untk menyelamatkan klub,” kata Van Geel.

Dalam kondisi seperti sekarang, Van Geel mengharapkan FIFA akan membantu mereka memastikan agar Barcelona membayar kewajiban mereka. Selain itu, tidak ketinggalan Van Geel juga menyindir soal pemotongan gaji pemain yang di Barcelona

“Setelah dua pekan tidak ada sepak bola, Barcelona meminta para pemain dipotong gajinya 70 persen. Beberapa hari kemudian, menurut sejumlah media, mereka menyiapkan 100 juta euro dan kontrak senilai tujuh juta euro untuk Lautaro Martinez dari Inter Milan. Ini absurd,“ katanya.

Selain dari Barcelona, Willem II juga tengah menunggu kompensasi dari Dynamo Kiev terkait dengan penjualan Fran Sol.