BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan masih memantau pemain sayap Chelsea, Willian. Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Blaugrana siap melakukan negosiasi dengan The Blues pada bursa transfer musim dingin 2020.

Meski sudah berusia 31 tahun, Willian masih tampil konsisten untuk Chelsea. Ia mendapatkan porsi lebih setelah Eden Hazard hengkang ke Real Madrid. Pada musim ini, pemain asal Brasil tersebut mengemas tiga gol plus tiga assist.

Baca Juga:

Satu Syarat AC Milan Bisa Rekrut Ivan Rakitic

Ivan Rakitic Teratas dalam Daftar Jual Barcelona

Betapa Buruknya Sikap Lionel Messi dkk, Langsung Pergi Selepas Laga Melawan Slavia Praha

Willian

Tidak heran, Barcelona yang pada bursa transfer sebelumnya ingin memboyong Willian masih memendam perasaan. Barca kian terpincut karena bisa mendapatkan sang pemain secara cuma-cuma.

Saat ini, kontrak Willian di Chelsea hanya tersisa hingga akhir Juni 2020. Peluang sang pemain menambah durasi masih minim karena proses negosiasi kontrak anyar berjalan di tempat.

Dengan begitu, Willian akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2020. Eks Shakhtar Donetsk itu sudah bisa mulai menjalin komunikasi dengan klub lain pada Januari 2020.

Barcelona dikabarkan akan berusaha sekuat tenaga membawa Willian ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun depan. Barca menyadari, Willian berpotensi memberikan warna baru bagi lini serang. Kemampuan Willian dalam melakukan tusukan ke pertahanan lawan menjadi nilai lebih di mata Los Cules.

Meski demikian, Barcelona perlu bergerak cepat untuk bisa mendapatkan servis Willian. Sebab, sang gelandang juga menjadi buruan raksasa Serie A, Juventus. Bianconeri tidak bisa dianggap remeh karena punya banyak pengalaman meyakinkan pemain berstatus bebas transfer untuk bergabung.

Satu hal yang bisa menentukan transfer pemain bebas biaya adalah komisi kepada agen. Biasanya, agen lebih cenderung mengarahkan sang klien kepada klub yang memberinya komisi tinggi.

Willian sudah memperkuat Chelsea sejak 2013. Dari waktu tersebut, sang pemain membawa The Blues memenangi sejumlah titel seperti Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.