Barcelona Mengecewakan, Posisi Koeman Masih Tak Tersentuh

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Desember 2020
Barcelona Mengecewakan, Posisi Koeman Masih Tak Tersentuh
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona melanjutkan penampilan inkonsistennya di LaLiga 2020-2021 dengan bermain imbang 2-2 kontra Valencia. Namun hal itu tak membuat posisi Ronald Koeman selaku pelatih berada dalam ancaman.

Barcelona masih gagal menembus empat besar klasemen LaLiga musim ini meski nyaris memasuki paruh musim. Blaugrana kini menduduki peringkat kelima.

Dari 13 laga yang sudah dijalani, Barcelona baru meraih enam kemenangan. Sementara jumlah kekalahannya sudah menyentuh angka empat.

Baca Juga:

Barcelona 2-2 Valencia: Drama di Camp Nou, Lionel Messi Samai Rekor Pele

Rekornya Disamai, Pele Singgung Kesetiaan Messi bersama Barcelona

Kenangan Buruk Ronald Koeman bersama Valencia

Ronald Koeman dan Lionel Messi

Torehan tersebut sangat jauh dari kata memuaskan untuk klub sekaliber Barcelona. Namun petinggi klub Catalunya itu nyatanya belum berpikir untuk memecat Koeman.

"Saya tak mau menyalahkan siapapun. Koeman sudah bekerja dengan baik, dia mendapat dukungan saya," kata presiden interim Barcelona, Carles Tusquets kepada Deportes Cuatro.

"Saya sudah duduk bersamanya beberapa kali, dan dia terlihat optimistis."

Sikap yang ditunjukkan Tusquets itu cukup mengherankan. Ia seolah menerima begitu saja kondisi klubnya yang terseok-seok.

Meski masih aman, Koeman tak boleh bersantai. Situasi di tubuh Barcelona bisa berubah dalam sekejap usai proses pemilihan presiden baru rampung pada Januari mendatang.

Jika tetap tidak menunjukkan perbaikan, bukan tidak mungkin Koeman akan langsung dipecat begitu orang baru duduk di kursi presiden. Ia tentu menyadari tekanan tersebut.

Barcelona Ronald Koeman LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan