Barcelona Mulai Melupakan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Agustus 2021
Barcelona Mulai Melupakan Lionel Messi
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai timnya punya kemampuan bersaing dalam perebutan gelar meskipun tanpa Lionel Messi. Barca membuktikannya pada pertandingan melawan Real Sociedad.

Barcelona dan Lionel Messi resmi berpisah pada bursa transfer musim panas ini. Messi memilih melanjutkan perjalanan bersama Paris Saint-Germain.

Kepergian Messi pun menghadirkan kekhawatiran dalam kubu Barcelona. Namun, kini Barca mulai berani menatap hari-hari tanpa Lionel Messi.

Baca Juga:

Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona

Prediksi LaLiga 2021-2022: Persaingan Terbuka Tanpa Messi dan Ramos

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Suporter Barcelona

"Saya tidak perlu menjelaskan apa yang sudah diberikan Lionel Messi. Kita semua tahu itu," tegas Pique kepada Movistar.

"Dia pemain terpenting dalam sejarah klub ini dan sepak bola dunia. Namun, semua hal harus berlalu. Kami akan terus melaju."

"Saya pikir kami punya level yang bagus. Kami akan sangat kompetitif. Saya yakin kami akan bersaing untuk semua trofi hingga akhir," sambung Pique.

"Memang benar jika Messi tidak di sini berarti kami mungkin tak punya kemampuan seperti sebelumnya. Namun, tim telah menunjukkan bisa bersatu."

Barcelona pun memulai era setelah Lionel Messi pergi dengan raihan positif. Menghadapi Real Sociedad pada laga pekan pertama LaLiga, Barca menang 4-2. Gerard Pique, Martin Braithwaite (2), dan Sergi Roberto adalah pemain-pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada sisi lain, dua gol tim tamu dikreasikan Julen Lobete Cienfuegos dan tendangan bebas Mikel Oyarzabal.

"Para penyerang kami bisa mencetak gol. Sementara itu, pada sektor belakang, terlepas dari kesalahan dan tendangan bebas Real Sociedad, kami tampil bagus," kata Pique.

"La Real bermain bagus, tetapi tidak menciptakan banyak peluang. Saya pikir kami akan bersenang-senang tahun ini."

Barcelona Breaking News Lionel Messi Gerard Pique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan