Barcelona Mulai Pikirkan Hari-hari Tanpa Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 Februari 2019
Barcelona Mulai Pikirkan Hari-hari Tanpa Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjelaskan timnya telah mempersiapkan rencana jika Lionel Messi tidak lagi bermain. Meski begitu, sang presiden optimistis La Pulga akan tetap menjadi bagian El Barca hingga lebih dari 2021.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021. Pemain 31 tahun tersebut dikabarkan ingin kembali ke Argentina dan bermain untuk Newell's Old Boys sebelum gantung sepatu.

Bartomeu berharap, Lionel Messi dapat dibujuk untuk terus bertahan di Barcelona. Meskipun, timnya juga sudah mempersiapkan hari-hari di masa depan tanpa kehadiran Messi.

"Kami sudah memikirkannya, namun masa depannya masih sangat jauh. Dia masih terlihat muda meski sudah berusia 31 tahun. Penampilan Messi masih sangat bagus. Dia bermain dengan baik dan lebih baik, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya," tegas Bartomeu seperti dilaporkan Le Figaro.

Baca juga:

Nasib Malang Kevin-Prince Boateng: Baru Datang di Barcelona, Rumahnya Kemalingan

Barcelona Bakal Kalah dari Lyon Andai Tampil Seperti Kontra Valladolid

Lionel Messi

"Dia masih punya kontrak dua musim, namun saya pikir dia akan mempepanjangnya hingga lebih dari 2021. Namun, Anda harus tetap memikirkan bakat muda. Ketika Messi tidak bermain, tak ada yang bisa menggantikannya. Tidak mungkin."

"Di belakang Messi, tidak ada seorang pun. Baik di Barcelona atau di tempat lain. Pelatih saat itu harus memikirkan bagaimana tim akan bermain, namun filosofi sepak bola Barcelona akan tetap sama," ujar sang presiden.

Sejauh ini, Lionel Messi sudah mengantarkan Barcelona meraih seluruh gelar yang mungkin dicapai. Mulai dari titel domestik hingga Eropa telah digapai Messi sejak pertama kali dipromosikan ke tim senior pada 2005.

Hebatnya, pada musim ini, Messi masih menjadi tumpuan Barceloa saat membangun serangan. Sang pemain telah mencetak 30 gol plus 17 assist dalam 30 pertandingan di berbagai ajang.

Barcelona Breaking News Josep maria bartomeu Lionel Messi LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan