BolaSkor.com - Prestasi Barcelona dalam beberapa musim terakhir memang mengalami pasang surut. Namun, Barca menempati urutan teratas sebagai tim dengan jumlah pemain terbanyak pada Piala Dunia 2022.

Barcelona memang diperkuat deretan pemain bintang lima. Apalagi, pada bursa transfer terakhir, Barca mendatangkan sejumlah pemain tim nasional dari luar Spanyol.

Transfer-transfer tersebut membuat Barca menjadi tim terbanyak yang mengirimkan pemainnya ke Piala Dunia 2022. Total, ada 17 pemain Barcelona yang akan beraksi di Qatar.

Baca Juga:

Barcelona yang Tidak Kenal Lelah Bahas Lionel Messi

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Virus FIFA Serang Barcelona, Tiga Pemain Diterpa Cedera

Tim nasional Spanyol masih menjadi daftar terbanyak. Ada delapan pemain Barca yang akan memperkuat La Furia Roja, seperti Ferran Torres, Segio Busquets, dan Pedri.

Sementara itu, Prancis dan Belanda masing-masing merasakan servis dua penggawa Barca. Jika Prancis diperkuat Jules Kounde dan Ousmane Dembele, Belanda dihuni Memphis Depay dan Frenkie de Jong.

Pada sisi lainnya, lima pemain sisanya adalah Andreas Christensen (Denmark), Robert Lewandowski (Polandia), Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Ronald Araujo (Uruguay), dan Raphinha (Brasil).

Barcelona mengungguli raksasa Eropa lainnya yang juga mengirim banyak pemainnya, seperti Bayern Munchen, Manchester United, Manchster City, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Menarik ditunggu apakah pemain Barcelona ada yang berhasil meraih gelar Piala Dunia 2022. Situasi akan semakin menarik jika ada pemain Barca yang saling berhadapan di laga puncak.