BolaSkor.com - Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi soal rencana memangkas gaji pemain dan staf untuk terhindar dari krisis akibat virus corona. Barcelona akan melaksanakan rencana tersebut dalam waktu dekat.

Geliat sepak bola di Eropa terhenti setelah pandemi virus corona. Sejumlah negara menghentikan kompetisi demi mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Dampak Ekonomi Pandemi Virus Corona, Barcelona Bisa Potong Gaji Pemain

Barcelona

Akibatnya, klub banyak mengalami kerugian. Satu di antara dampak terbesar adalah soal materi. Sebab, klub tidak mendapatkan pundi-pundi dari pertandingan. Selain itu, daya beli suporter juga menurun.

Tidak ingin terlilit krisis, Barcelona merancang rencana. El Barca berencana memangkas gaji pemain dan staf. Barca juga akan mengurangi hari kerja hingga semua kembali normal.

"Ini soal penyajian pesan yang relatif berbeda pada bidang olahraga (sepak bola dan olahraga profesiona lainnya), serta untuk bagian bukan olahraga lainnya," jelas Barcelona dalam keterangan resmi.

"Pesan-pesan tersebut akan diproses sebelum Departemen Treball dari Generalitat de Catalunya, setelah klub berbagi semua aspek yang terkait dengan langkah-langkah ini. Ruang lingkup adalah semua staf baik bidang olahraga ataupun bukan."

"Pada dasarnya, ini adalah pengurangan hari kerja. Semua diberlakukan karena keadaan dan tindakan perlindungan. Sebagai konsekuensinya, pengurangan upah proposional sesuai dengan kontrak masing-masing," tulis Barcelona.

Barcelona turut terjun melawan penyebaran virus corona di Spanyol. El Barca menyediakan fasilitas klub untuk digunakan pihak kesehatan setempat. Selain itu, Barcelona juga membantu pendukung klub di atas usia 80 tahun yang terjangkit virus corona.