BolaSkor.com - Euforia menyelimuti skuat Barcelona usai meraih kemenangan telak di kandang Real Madrid. Meski begitu, hasil ini tidak membuat jemawa sang pelatih, Xavi Hernandez.

Dalam laga lanjutan LaLiga 2021-2022 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB, Barcelona menghancurkan Madrid dengan skor 4-0. Hasil ini merupakan sebuah kejutan mengingat Los Blancos kini berstatus pemuncak klasemen sementara.

Barcelona membuktikan sudah berada di jalur yang benar bersama Xavi. Blaugrana tampil meyakinkan sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool ke Semifinal, Barcelona Bantai Real Madrid

7 Fakta Menarik dari Kedigdayaan Barcelona di Kandang Madrid

Erling Haaland Diragukan Sukses di Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat sundulan kepala. Ronald Araujo menggandakan skor tim tamu dengan cara serupa pada penghujung babak pertama.

Barcelona menambah dua gol lain pada paruh kedua. Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47 dan disusul gol kedua Aubameyang empat menit berselang.

Kemenangan ini membuat banyak pihak menilai Barcelona yang dulu telah kembali. Xavi sejauh ini memang berhasil mengembalikan filosofi tiki-taka yang sempat memudar.

Meski begitu, Xavi tidak berani menjamin Barcelona yang dulu sudah benar-benar kembali. Ia memang belum sepenuhnya puas dengan permainan anak-anak asuhannya.

"Apakah kami (Barcelona) telah kembali? Kami kembali dari performa buruk melawan mereka dan kami memainkan permainan yang spektakuler," kata Xavi usai laga.

"Mungkin ya, Barca sudah kembali, tetapi saya akan menyerahkannya kepada Anda. Ini adalah ide permainan yang sempurna untuk Barca agar mampu bersaing."

"Kami memiliki pemain yang sangat bagus secara teknis yang sebelumnya tidak memahami model dengan baik, tapi sekarang mereka mengerti. Lari, bekerja dan membantu tim demi solidaritas," tambahnya.

Terlalu dini memang menyebut Barcelona yang sempat mendominasi Eropa telah kembali. Meski mengalami peningkatan permainan, mental juara Frenkie de Jong dan kawan-kawan masih belum teruji.

Namun jalan Barcelona untuk kembali ke level itu kian mendekat. Kini tinggal bagaimana Xavi mampu menjaga konsistensi permainan dan diikuti hasil dalam pertandingan.

"Kemenangan ini bukan gelar. Kami harus terus bekerja, karena kami belum memenangkan apa pun," tutupnya.