BolaSkor.com - Barcelona dilaporkan mengizinkan Ivan Rakitic untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain tim nasional Kroasia itu sudah tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

Ivan Rakitic menjadi andalan Barcelona dalam 5 tahun terakhir. Datang dari Sevilla dengan mahar 18 juta euro, Rakitic tampil sebagai gelandang penyeimbang permainan Barcelona. Sang pemain punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Selama membela Barcelona, Rakitic telah meraih banyak gelar bergengsi. Sedangkan, kesempatan bermain di El Barca juga membantu dirinya untuk terus berkembang. Pada Piala Dunia 2018, Rakitic memimpin Kroasia melangkah hingga final.

Akan tetapi, seiring usianya yang terus bertambang, kemampuan Rakitic dinilai merosot. Cadena Ser melaporan, Ernesto Valverde menilai kehadiran pemain 31 tahun itu sudah tidak diperlukan dalam skuat utama Barcelona.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Masih Enggan Bocorkan Masa Depannya

CEO Atletico Madrid Konfirmasi Antoine Griezmann Menuju Barcelona

Ivan Rakitic

Lebih lanjut, laporan itu menyebutkan Barcelona membuka peluang melego Ivan Rakitic. Klub asal Catalunya tersebut akan mengevaluasi setiap tawaran yang datang.

Sejauh ini, Manchester United menjadi destinasi anyar yang berpeluang disambangi Ivan Rakitic. The Red Devils berharap, mendapatkan diskon karena kontrak Rakitic hanya sampai akhir Juni 2021.

Selain Manchester United, Inter Milan dikabarkan juga tertarik kepada Rakitic. La Beneamata ingin menduetkan Rakitic bersama kompatriotnya, Marcelo Brozovic.

Barcelona diperkirakan akan mematok harga 40 juta euro untuk Ivan Rakitic. Pada musim 2018-2019, Rakitic melakoni 54 pertandingan dengan torehan lima gol plus 10 assist.