BolaSkor.com - Efek domino bursa transfer musim panas 2020 mengerucut pada posisi penyerang saat ini. Potensi kepergian penyerang Barcelona Luis Suarez ke Atletico Madrid membuka kepergian Alvaro Morata ke Juventus.

Menurut pakar transfer sepak bola asal Italia Fabrizio Romano Alvaro Morata sudah berada di Turin dan akan melakukan tes medis. Morata yang pernah memperkuat Juve akan jadi striker pengganti Gonzalo Higuain yang pergi ke Inter Miami.

Juventus merekrutnya setelah menemui kesulitan memboyong Edin Dzeko dari AS Roma. Il Giallorossi masih belum ingin menjualnya karena sulitnya transfer Arkadiusz Milik dari Napoli, tak ayal Juve merekrut kembali Morata.

Baca Juga:

Sudah di Turin, Kapan Juventus Resmikan Kedatangan Alvaro Morata?

Efek Domino Saga Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Batal ke Juventus, Luis Suarez Kini Diburu Atletico Madrid dan PSG

Alvaro Morata

Di kala Juventus mendapatkan buruannya, Atletico justru menemui kesulitan merekrut Suarez. El Pistolero sedianya sudah mencapai kesepakatan personal bergabung dengan tim besutan Diego Simeone, namun Barca mempersulitnya.

Akan tetapi, untuk Atletico merekrut Suarez sang pemain harus dibebaskan dari kontraknya yang tersisa setahun di Barcelona. Permasalahannya menurut Goal, direksi Barca tak mau melihat Suarez gabung tim rival.

Tak ayal isu itu mengancam potensi kepergian Alvaro Morata yang sudah berada di Turin. Atletico punya hak membatalkan transfer tersebut apabila mereka tak memiliki jaminan dapat merekrut Suarez.

Luis Suarez

Dilihat di satu sisi berbeda jika transfer itu batal maka akan ada ada kekecewaan dari pemain yang tinggal selangkah berganti klub, meski Morata dan Suarez tak punya masalah dengan klub mereka saat ini.

Morata masih jadi alternatif penyerang Atletico bersama Joao Felix dan Diego Costa. Sementara Suarez ingin dijual Barca karena mereka harus menjual pemain sebelum merekrut pemain baru. Salah satu incaran mereka adalah Memphis Depay.