Barcelona Rasa Juventus: Doyan yang Gratisan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Mei 2021
Barcelona Rasa Juventus: Doyan yang Gratisan
Georginio Wijnaldum (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona menjadi satu di antara tim yang aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Los Cules dikabarkan akan memboyong sejumlah pemain dengan status bebas transfer atau gratis. Langkah tersebut sering dilakukan Juventus.

Juventus dicap sebagai satu di antara tim yang paling sering mendatangkan pemain yang habis masa kontraknya. Dengan begitu, Juve tidak perlu membayar pada klub pemilik pemain tersebut.

Pada musim ini saja, Juve diperkuat tiga pemain yang datang dengan status bebas transfer yakni Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot. Sementara itu, di masa lalu, Bianconeri pernah menggaet sejumlah pemain seperti Paul Pogba dan Andrea Pirlo dengan cara serupa.

Baca Juga:

Menyambut Trio Baru Barcelona: Messi-Aguero-Depay

Alasan Barcelona Liburkan Lionel Messi Lebih Cepat Jelang Laga Penutupan

5 Megatransfer yang Berpotensi Terjadi pada Musim Panas 2021

Agen Wijnaldum di Markas Barcelona

Kini, langkah tersebut mulai diikuti Barcelona. Barca memilih mendatangkan pemain dengan status bebas transfer karena bisa menekan pengeluaran.

Maklum, saat ini Barca sedang berjuang keluar dari lilitan masalah finansial. Dengan memboyong pemain secara gratis, Barca hanya perlu mengeluarkan uang untuk gaji dan komisi agen.

Menurut kabar yang berkembang, pemain-pemain yang akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas nanti dengan status bebas transfer adalah Eric Garcia, Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum.

Namun, bukan perkara mudah merekrut pemain yang tidak terikat kontrak. Sebab, peminat pemain dengan status tersebut cukup banyak.

Oleh karena itu, Barca tetap harus mendapatkan acungan jempol. Barca dikabarkan juga berhasil membuat Aguero dan Wijnaldum bersedia memangkas gajinya demi bergabung ke Camp Nou.

Barcelona Juventus LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan