Barcelona Rekrut Kembali Eric Abidal

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Juni 2018
Barcelona Rekrut Kembali Eric Abidal
Eric Abidal (Zimbio)

BolaSkor.com- Mantan pemain tim nasional Prancis, Eric Abidal, kembali mendapat kesempatan bekerja sama dengan Barcelona. Kali ini, Abidal bakal berperan sebagai Direktur Olahraga Blaugrana.

Kabar ini diresmikan Barcelona melalui situs resmi mereka, Kamis (7/6) waktu setempat. Abidal menggantikan posisi Robert Fernandez yang memilih hengkang dari Camp Nou setelah tidak memperpanjang kontrak.

Berstatus sebagai Direktur Olahraga, Abidal bakal banyak berinteraksi dengan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Proses perekrutan pemain yang diinginkan Valverde bakal ditangani Abidal untuk proses negosiasinya. Tak hanya itu, Abidal juga bertanggung jawab dalam memberikan perpanjangan kontrak pemain Blaugrana.

"Barcelona mengumumkan Robert Fernandez tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai Direktur Olahraga. Eric Abidal lantas akan mengambil alih jabatan tersebut. Proses peresmian Abidal akan diselenggarakan pada 18 Juli 2018," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Barcelona.

Saat masih aktif sebagai pemain, Abidal merupakan pemain kesayangan publik Camp Nou. Total 193 penampilan berhasil dicatatkan Abidal bersama Barcelona.

Abidal juga turut memersembahkan beberapa gelar untuk Blaugrana yakni empat gelar La Liga, dua Liga Champions, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Breaking News La liga Eric Abidal Barcelona
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan