Barcelona Resmi Kenalkan Raphinha sebagai Pemain Anyar Ketiga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juli 2022
Barcelona Resmi Kenalkan Raphinha sebagai Pemain Anyar Ketiga
Raphinha (Twitter Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Di tengah situasi sulit finansial Barcelona hingga mereka cenderung lama merekrut pemain baru, klub perlahan bergerak di bursa transfer musim panas 2022. Perlahan tapi pasti pemain baru datang.

Barcelona sebelumnya mengumumkan Andreas Christensen dan Franck Kessie sebagai pemain baru. Keduanya direkrut gratis setelah kontraknya berakhir dengan Chelsea dan AC Milan. Tak lama kemudian rekrutan ketiga datang.

Berbeda dari Christensen dan Kessie, rekrutan ketiga mengharuskan Barcelona keluar uang transfer. Pemain itu adalah Raphinha. Barcelona merekrutnya dari Leeds United sebesar 65 juta euro (55 juta poundsterling).

Barcelona juga sudah mengenalkan sang pemain pada Jumat (15/07) malam WIB. Seremoni pengenalan pemain asal Brasil didampingi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. Raphinha sangat diinginkan Xavi di Barcelona dan agennya, Deco, juga mantan pemain Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona Sepakat Jual Frenkie de Jong ke Manchester United

Datangnya Ten Hag Tak Memudahkan Situasi Van de Beek di Manchester United

Frenkie de Jong Ngotot Bertahan di Barcelona, Manchester United Bisa Apa?

"The joga bonita telah kembali ke Barcelona. Xavi sangat mendorong agar kami merekrut Raphinha. Kami sangat senang dengan Raphinha. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Deco, Alemany, dan Jordi Cruyff," terang Laporta.

Dua tahun bermain di Leeds sudah cukup melambungkan nama Raphinha (25 tahun). Dia juga teken kontrak selama lima tahun (hingga 2027). Hadirnya Raphinha akan menambah variasi serangan Barcelona di lini depan.

"Ini (Barcelona) impian jadi nyata sejak saya kecil (Raphinha mengidolakan Barcelona), dan tentu saja keluarga saya juga. Saya akan memberikan yang terbaik," ucap Raphinha.

"Saya merasa terhormat ada di Barcelona dan mengucapkan terima kasih kepada semua atasa usaha mereka. Banyak idola saya telah bermain di sini. Saya harap dapat mencapai (setidaknya) setengah dari apa yang mereka telah lakukan."

Raphinha Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan