BolaSkor.com - Misi Barcelona untuk memperpanjang deretan bintang mudanya kembali berlanjut. Setelah Pedri, kali ini giliran Ansu Fati yang sepakat untuk bertahan lebih lama di Camp Nou.

Ansu fati merupakan salah satu produk akademi Barcelona yang memiliki prospek cerah. Pemain yang akan berulang tahun yang ke-19 pada akhir bulan ini digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi.

Barcelona sempat harap-harap cemas kehilangan Ansu Fati. Itu karena kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2022.

Baca Juga:

3 Alasan El Clasico Tetap Menarik meski Tak Ada Lionel Messi

Tiket El Clasico Jilid I Sepi Peminat

Dukungan Andres Iniesta untuk Barcelona Jelang Clasico

Namun Barcelona kini bisa bernapas lega. Kedua pihak telah sepakat untuk memperpanjang ikatan kerja samanya selama lima tahun.

"FC Barcelona dan Ansu Fati telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2027. Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona memang memanfaatkan kesempatan ini untuk memagari Ansu Fati. Banderol 1 miliar euro nyaris mustahil mampu ditebus oleh klub lain.

Belum diketahui berapa kenaikan upah yang akan diterima Ansu Fati dengan kesepakatan baru ini. Hal itu menjadi menarik karena Barcelona masih dilanda krisis finansial.

Yang jelas kesepakatan baru ini akan membuat Barcelona lebih tenang menyambut masa depan. Kubu Blaugrana tentu berharap Ansu Fati menjawab kepercayaan ini dengan penampilan impresif di lapangan.