Barcelona Resmikan Estadio Johan Cruyff, Stadion Baru La Masia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Agustus 2019
Barcelona Resmikan Estadio Johan Cruyff, Stadion Baru La Masia
Stadion Johan Cruyff (Twitter)

BolaSkor.com - Sejarah baru tercatat di Barcelona pada 27 Agustus 2019 waktu setempat. Blaugrana meresmikan Estadio Johan Cruyff sebagai stadion baru yang akan digunakan oleh La Masia, Barcelona B, dan tim sepak bola wanita.

Seremoni pembukaan itu diramaikan oleh beberapa artis, musisi, penari, sebelum stadion digunakan untuk kali pertama antara Juvenil A dengan tim muda Ajax Amsterdam. Turut hadir di antaranya Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona.

"Kita semua sedang hidup dalam momen bersejarah yang akan dikenang selamanya dalam memori bersama Barcelonismo. Hari ini kami mengenalkan bagian pertama dari Espai Barca, sebuah mimpi yang dimulai dengan referendum pada April 2014 dan sekarang menjadi realitas," tutur Bartomeu, dikutip dari Sport-English.

"Stadion Johan Cruyff ini, tempat Barca B, Juvenil A, dan tim wanita akan bermain, akan menggantikan mini Estadi (stadion lama La Masia)," lanjutnya.

Baca Juga:

Bertemu PSG, Direktur Barcelona Bawa Kabar Baik soal Neymar

Lawan Osasuna, Barcelona akan Diuji Benteng El Sadar dengan Rekor 26 Laga Unbeaten

Kemampuan Melatih Pep Guardiola Diyakini Telah Melalui Level Johan Cruyff

Stadion Johan Cruyff

Selain Bartomeu, acara itu juga dihadiri oleh beberapa pemain tim utama Barca seperti: Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan mantan pemain Ajax, Frenkie de Jong. Ada juga putra Johan Cruyff, Jordi Cruyff.

Pemain-pemain utama Barcelona di Stadion Johan Cruyff

Jordi datang bersama ibunya, Dany, kapten tim wanita, Marta Torrejon, dan kapten tim Barcelona B, Ferran Sarsanedas. Jordi diberi kesempatan pertama menendang bola dalam peresmian Estadio Johan Cruyff.

Patung Johan Cruyff

Di luar stadion juga ada patung penghormatan untuk mendiang Johan Cruyff. Johan Cruyff bukan sekedar pemain bagi Barca di masa lalu, melainkan legenda dan guru sepak bola Eropa yang mewarisi filosofi dasar total voetball di akademi La Masia - kemudian berlanjut ke tim utama.

Breaking News Barcelona Johan Cruyff Stadion
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan