Barcelona Samai Rekor Bayern Munchen di Liga Champions

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 Desember 2018
Barcelona Samai Rekor Bayern Munchen di Liga Champions
Barcelona. (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Barcelona mencatatkan rekor tidak terkalahkan di kandang pada ajang Liga Champions. Blaugrana menyamai catatan yang sebelumnya dipegang oleh Bayern Munchen.

Lionel Messi dan kawan-kawan bermain 1-1 ketika menjamu Tottenham di Camp Nou, Selasa (11/12) waktu setempat. Pertandingan tersebut merupakan Matchday pamungkas Liga Champions.

Barcelona unggul cepat pada pertandingan tersebut. Ousmane Dembele mencatatkan nama di papan skor ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga:

Kurang Tenang, Alasan Inter Milan Gagal Taklukkan PSV

Mantan Kapten Real Madrid Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Akan tetapi, Tottenham mampu membalas gol tersebut lima menit menjelang laga usai. Pemain pengganti, Lucas Moura, menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Hasil tersebut tidak lagi berpengaruh untuk Barcelona. Pasalnya, skuat asuhan Ernesto Valverde telah memastikan lolos sebagai juara grup pada Matchday 5.

Namun, bukan berarti hasil pertandingan itu tidak berarti apa pun. Pasalnya, Barcelona menambah catatan tidak pernah kalah di kandang pada ajang Liga Champions.

Sejak kali terakhir kalah pada semifinal musim 2012-2013, Barcelona tidak pernah lagi menelan hasil tersebut di kandang. Total, Blaugrana 29 kali tidak pernah kalah di kandang.

Dari jumlah tersebut, Barcelona meraih 26 kemenangan. Sementara itu, tiga laga Liga Champions lainnya berakhir imbang ketika berlaga di Camp Nou.

Bayern Munchen merupakan tim terakhir yang menaklukkan Barcelona di kandang. Saat itu, Die Roten menang 3-0 pada semifinal Liga Champions.

Uniknya, Bayern Munchen merupakan tim yang sebelumnya memiliki rekor tidak terkalahkan di kandang. Dia Bayern mencatatkan hal itu pada periode 1998 hingga 2002.

Barcelona Bayern munchen Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan