BolaSkor.com - Marca mengabarkan Barcelona akan segera merampungkan pembelian bek Sevilla, Clement Lenglet. Blaugrana diberitakan harus mengeluarkan dana 35 juta euro (Rp 588 miliar) untuk merekrut Lenglet.

Jumlah tersebut membuat akan menjadikan Lenglet bek tengah keenam yang didatangkan Barcelona sejak kepergian Carlos Puyol. Blaugrana mengeluarkan total 100 juta euro (Rp 1,68 triliun) untuk mengganti sosok Puyol.

Masalahnya, Barcelona belum puas dengan performa para bek pengganti Puyol sebelum Lenglet. Petinggi klub menganggap, belum ada yang bisa menjadi duet sempurna Gerard Pique di lini belakang.

Padahal, Samuel Umtiti mampu tampil impresif bersama timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Namun, bek berusia 24 tahun itu tampil inkonsisten ketika berseragam Barcelona.

Menurut Marca, Lenglet telah mengucapkan salam perpisahan dengan para pemain Sevilla. Hal itu dia lakukan pada sesi latihan Los Rojiblancos.

Pada sesi latihan yang sama, Lenglet memang terlihat terpisah dari rekan-rekannya. Petinggi Sevilla tidak ingin sang pemain menderita cedera sebelum transfer ke Barcelona selesai.

Selain bek keenam, Clement Lenglet juga menjadi pembelian keenam Barcelona dari Sevilla sejak 2008. Sebelumnya, Dani Alves, Seydou Keita, Adriano, Ivan Rakitic, dan Aleix Vidal menyebrang ke Camp Nou.