Barcelona Siapkan Rp 1 Triliun untuk Boyong Saul Niguez

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Februari 2019
Barcelona Siapkan Rp 1 Triliun untuk Boyong Saul Niguez
Saul Niguez (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona memiliki visi masa depan yang bagus dalam meregenerasi skuat terkini, khususnya di area belakang dan tengah permainan. Diberitakan AS, Blaugrana mengincar Saul Niguez dan menyiapkan banderol besar untuk merekrutnya.

Tidak tanggung-tanggung, Barcelona menyiapkan mahar sebesar 110 juta euro atau sekira Rp 1 triliun untuk menjadikan Saul sebagai pemain Spanyol termahal dunia. Harga itu kurang 40 juta euro dari klausul pembelian Saul sebesar 150 juta euro.

Saul, 24 tahun, dianggap sebagai pemain yang ideal untuk memperkuat Barcelona. Selain masih berada di usia yang relatif muda, Saul juga dapat ditempatkan di banyak posisi di lini depan, tengah, meski posisi aslinya adalah gelandang tengah.

Baca Juga:

Saul Niguez, Satu Pemain dengan Tujuh Peran Berbeda yang Mewakili Era Baru Spanyol

Tanggapan Guardiola soal Kesiapan Man City Tebus Klausul Pembelian 150 Juta Euro Saul

Christian Eriksen Tak Pedulikan Lirikan Barcelona dan Real Madrid

Saul Niguez

Regenerasi lini tengah, selain lini belakang, memang menjadi prioritas Barcelona untuk musim panas mendatang. Barcelona telah memulainya dengan merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam sebesar 75 juta, plus 11 juta euro - menjadikan De Jong pemain Belanda termahal dunia.

Belum lagi negosiasi yang masih berlanjut untuk menarik Adrien Rabiot, yang kontraknya berakhir dengan Paris Saint-Germain (PSG), untuk datang ke Camp Nou. Pembaharuan yang dilakukan Barca itu membuka pintu kepergian Ivan Rakitic.

Gelandang asal Kroasia berusia 30 tahun di tengah persimpangan karena kabarnya diminati dua klub Eropa: Bayern Munchen dan Inter Milan. Dana penjualan Rakitic bisa digunakan Barca untuk membeli Saul, yang sedianya nyaris bergabung dengan Barca di tahun 2017 silam.

Kemungkinan Hengkang dari Atletico: 50%

Sulit-sulit gampang. Situasi itu kerapkali terjadi kepada pemain Atletico Madrid yang dihubungkan hengkang ke klub lain. Atletico bisa mempertahankan pemain tersebut, tapi juga bisa melepasnya apabila harga yang diajukan klub lain sesuai.

Saul bukan pengecualian. Di masa lalu, Atletico pernah menjual pemain-pemain terbaiknya seperti Diego Costa, Fernando Torres, Sergio Aguero, Radamel Falcao, Miranda, dan pemain top lainnya.

Breaking News Bursa transfer Atletico Madrid Saul Niguez Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.114

Bagikan