Barcelona Sudah Bersiap Ditinggal Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 03 Mei 2019
Barcelona Sudah Bersiap Ditinggal Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku sudah mempersiapkan timnya bila ditinggal Lionel Messi pensiun. Barcelona sudah punya sederet pemain muda yang bisa diandalkan sebagai tulang punggung di masa depan.

Lionel Messi terus menunjukkan penampilan terbaik untuk Barcelona. Teranyar, pemain 31 tahun itu mencetak dua gol saat Blaugrana mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Kini, Messi sudah mencetak 600 gol sepanjang kariernya. La Pulga juga sudah membawa Barcelona mengunci gelar LaLiga 2018-2019.

Meski demikian, Josep Maria Bartomeu paham Lionel Messi tidak akan selamanya bermain untuk Barcelona. Oleh karena itu, El Barca sudah mempersiapkan diri.

Baca Juga:

Pertama Sejak 2009, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Menangi Liga

Fakta Mengesankan Lionel Messi Usai Samai Catatan 600 Gol Cristiano Ronaldo

Barcelona 3-0 Liverpool: Efisiensi Blaugrana dan Gol ke-600 Lionel Messi

Lionel Messi

"Dia mungkin bermain hingga usia 45 tahun, siapa tahu? Kami mengetahui dia akan bermain tiga, empat hingga lima tahun lagi. Kami tidak tahu berapa banyak yang dia inginkan," ulas Bartomeu seperti dilaporkan Guardian.

"Kami sedang bersiap. Pemain seperti Ousmane Dembele, Clement Lenglet dan Arthur ada di sana untuk membangun tim ketika Messi berhenti bermain. Namun, saya melihat hal itu masih jauh," katanya.

"Kami berbicara dengan keluarganya, namun terlalu dini untuk mengungkapkan. Dia seorang pemain bola. Jadi kami berbicara tentang sepak bola, namun dia akan tetap di sini bersama kami. Dia akan menjadi one man one club."

"Messi tidak akan pernah pergi. Dia akan berhenti bermain, namun akan selalu bersama kami," tegas Bartomeu.

Sejauh ini, Messi telah lima kali terpilih sebagai pemain terbaik versi Ballon d'Or. Selain itu, ia juga membawa Barcelona merengkuh 10 titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

"Messi adalah pemain jenius. Kami hidup pada era yang luar biasa, namun bagi penggemar kami, rasanya normal," jelas sang presiden.

Josep maria bartomeu Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan