Barcelona Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Luis Suarez Susul Lionel Messi ke Ruang Perawatan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Agustus 2019
Barcelona Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Luis Suarez Susul Lionel Messi ke Ruang Perawatan
Luis Suarez cedera (Twitter)

BolaSkor.com - LaLiga musim 2019-20 baru saja dimulai dan FC Barcelona sudah dihadapkan pada masalah cedera. Dua penyerang andalan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez, cedera. Parahnya lagi, Barcelona kalah di laga pembuka LaLiga.

Menyambangi San Mames, markas Athletic Club Bilbao, Sabtu (17/8) dini hari WIB, Barcelona kalah 0-1 dari gol tunggal Aritz Aduriz yang tercipta jelang laga bubar. Pada laga itu juga Suarez cedera.

Satu jam setengah laga berlangsung, El Pistolero cedera dan digantikan dengan Ousmane Dembele. Barcelona mengonfirmasi cedera paha kanan Suarez.

Baca Juga:

Barcelona Dibekuk Athletic Bilbao, Valverde Beri Nilai Merah untuk Griezmann

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Bayern Munchen Tertahan, Barcelona Keok

Presiden Barcelona Sadar Perlu Bersiap setelah Lionel Messi Pensiun

Luis Suarez

"Hasil tes yang dilakukan Sabtu pagi telah mengonfirmasi bahwa pemain tim utama, Luis Suarez, cedera pada bagian kanan paha. Pemulihannya akan dipantau hingga ia bisa kembali beraksi," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

Barca tidak menyebutkan berapa hari waktu pemulihan Suarez, namun, media-media meyakini pemulihan striker asal Uruguay itu memakan waktu 10 hari pemulihan. Ini jelas jadi pekerjaan rumah bagi Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Bersama Luis Suarez di lapangan pertandingan, Barca masih kesulitan mengalahkan Bilbao. Apalagi, Barca juga memainkan dua pemain anyar mereka: Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Tanpa Suarez dan Messi, Valverde tentu harus mencari cara untuk meraih kemenangan kala melawan Real Betis di pekan dua LaLiga di Camp Nou, Senin (26/8) pukul 02.00 dini hari WIB.

Absennya Messi juga bisa menjadi kesempatan Barca mempersiapkan era tanpa La Pulga di masa depan. Megabintang asal Argentina telah berusia 32 tahun dan akan ada hari kelak Barca tak lagi bisa memainkannya (Messi pensiun).

Breaking News Barcelona Athletic Bilbao LaLiga Luis Suarez Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan