BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sudah mengetahui kekuatan Manchester United yang perlu diantisipasi timnya. Menurut sang pelatih, The Red Devils sangat kuat pada laga tandang.

Barcelona akan menjamu Manchester United pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. El Barca punya modal kemenangan 1-0 di Old Trafford.

Kendati dalam keadaan tertinggal, namun Manchester United punya catatan apik soal membalikkan keadaan. Contohnya, Paul Pogba dan kawan-kawan menyisihkan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar meskipun sempat kalah 2-0 pada leg pertama.

"Kami sudah mengetahui gambaran bagaimana Manchester United bermain, khususnya pada laga tandang di Liga Champions musim ini," ujar Valverde.

Baca juga:

Prediksi Barcelona Vs Manchester United: Blaugrana Bukan PSG

3 Caretaker Terhebat di Premier League

Manchester United Vs Barcelona

"Manchester United memenangi tiga laga tandang terakhir di Liga Champions. Mereka kebanyakan memenangi pertandingan tersebut pada menit-menit akhir pertandingan. Jadi, kami harus waspada saat melawan Man United,"papar Valverde.

"Kami punya keunggulan satu gol tandang, namun itu bukanlah apa-apa. Kami harus tetap tampil seperti biasanya dan mencatatkan clean sheets," sambung sang pelatih.

Meski sudah melangkahkan satu kaki ke semifinal, namun Valverde tak ingin pada penggawa Barcelona besar kepala. Valverde merasa hal tersebut justru bisa membuat Lionel Messi dan kawan-kawan terpeleset terpeleset.

"Kami ingin memenangi pertandingan nanti dan akan bermain tanpa merasa sudah unggul dari Man United. Kami sama sekali tidak boleh berpikir seperti itu," kata Valverde.

Berdasarkan statistik, Manchester United tidak pernah membawa pulang kemenangan ketika berlaga di Camp Nou. The Red Devils meraih dua kalah dan dua imbang.