BolaSkor.com - Usai jor-joran merekrut pemain dari Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, hingga Jules Kounde, Barcelona masih fokus membenahi pertahanan meski sudah mendatangkan Christensen dan Kounde.

Tiga pemain di posisi bertahan sudah dikaitkan dengan Barcelona dari Inigo Martinez (Athletic Bilbao) hingga dua bek Chelsea, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Namun di antara mereka Barcelona sudah dipastikan tidak dapat merekrut Azpilicueta.

Pemain berusia 32 tahun itu teken kontrak baru hingga 2024 dengan Chelsea dan melanjutkan perannya sebagai kapten tim. Bertahannya Azpilicueta bagus untuk Chelsea karena ia pemain berpengalaman dan juga sukses di sana.

Barcelona pun langsung berpangling ke buruan lain. Menurut informasi yang dimuat Sport-English, bek kanan Borussia Dortmund Thomas Meunier menjadi alternatif bagi Barcelona setelah gagal merekrut Azpilicueta.

Baca Juga:

Barcelona Tikung Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde, Laporta Ungkap Resepnya

Barcelona Lelet, PSG Ganggu Rencana Gaet Bernardo Silva

Belum Tes Medis, Barcelona Langsung Resmikan Kedatangan Jules Kounde

Thomas Meunier

Meunier (30 tahun) membela Dortmund sejak 2020 pasca memperkuat PSG sebelumnya. Pemain asal Belgia full-back kanan yang kuat, sarat pengalaman bermain di Liga Champions, dan dapat jadi opsi bagi Barcelona.

Pasalnya Barcelona besutan Xavi tidak terlalu yakin dengan kualitas Sergino Dest dalam mengawal sisi kanan pertahanan, plus Dest juga punya peluang hengkang karena dibidik Manchester United.

Opsi lainnya bagi Xavi di posisi itu adalah memanfaatkan servis Sergi Roberto, Ronald Araujo, dan Jules Kounde. Kembali ke Meunier, Barcelona kabarnya sudah menjalin kontak dengan Dortmund dari Januari 2022.

Barca mengajukan skema pinjaman tanpa opsi wajib beli dan ini ditolak Dortmund. Saat ini semuanya bergantung kepada harga pemain. Jika Barcelona tidak berani membayar Meunier dengan harga yang sesuai maka Dortmund bisa kembali menolaknya. Menurut Transfermarkt banderolnya kini ada pada angka 6,5 juta euro.