Barcelona Sudah Tak Minat Jual Frenkie de Jong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Desember 2022
Barcelona Sudah Tak Minat Jual Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona tampak sudah mengambil keputusan terkait nasib Frenkie de Jong. Blaugrana kini sudah tak berminat menjual gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

Saga transfer De Jong menjadi salah satu sorotan utama pada musim panas lalu. Manchester United memang bernafsu mendatangkannya ke Old Trafford.

De Jong bahkan merupakan target utama manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag. Keduanya memang sudah sangat mengenal karena pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Berpeluang Datangkan Frenkie de Jong

Frenkie De Jong Mau Bertahan 10 Tahun Lagi di Barcelona

Frenkie De Jong Jual Mahal, Manchester United Alihkan Pandangan ke Gelandang Benfica

Bak gayung bersambut, Barcelona terbuka untuk menjual De Jong. El Barca memang wajib melepas sejumlah bintangnya demi menurunkan beban gaji dan mendaftarkan para rekrutan anyar.

Namun proses kepindahan De Jong berubah menjadi drama yang tak berujung. Pada akhirnya, Manchester United dan Barcelona tak menemui kata sepakat.

Meski begitu, Manchester United diyakini belum menyerah mengejar De Jong. Setan Merah akan coba kembali mewujudkan transfer ini di masa depan.

Namun Barcelona kini bisa mengambil langkah tegas. Mereka tidak akan menjual De Jong ke klub lain.

“Hari ini, (saga transfer De Jong) sudah tidak dibicarakan. Kenyataannya Frenkie tetap bertahan karena dia adalah pemain yang dicintai dan orang-orang berharap banyak darinya," kata direktur olahraga Barcelona, Jordi Cruyff kepada Sport.

"Dia sangat bertalenta dan pemain yang sedikit berbeda.”

Cruyff tak menampik petinggi Barcelona sempat mempertimbangkan untuk menjual De Jong. Namun hal itu murni karena alasan finansial.

Barcelona memang masih mencoba bangkit dari krisis keuangan yang menjerat. Sejumlah langkah seperti penarikan tuas ekonomi dilakukan untuk menyelamatkan klub dari ancaman kebangkrutan.

"Dalam sepak bola, ada momen dan terkadang tidak ditentukan hanya oleh masalah sepak bola. Tidak semua orang mengerti apa itu dan setiap minggu ada perubahan," tambahnya.

"Ada situasi dan keputusan yang bukan hanya tentang sepak bola. Namun waktu telah berlalu dan dia memainkan peran penting.”

Ini tentu bukan kabar baik bagi Manchester United. Raksasa Inggris itu tampaknya harus mulai mencari target lain untuk memperkuat lini tengahnya.

Barcelona Frenkie de Jong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan