Barcelona Susah Payah Kalahkan Intercity, Xavi: Kami Menyulitkan Diri Sendiri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Januari 2023
Barcelona Susah Payah Kalahkan Intercity, Xavi: Kami Menyulitkan Diri Sendiri
Intercity Vs Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya melihat penampilan Blaugrana melawan Intercity. Barcelona meraih kemenangan dengan tidak mudah.

Barcelona bersua klub kasta ketiga sepak bola Spanyol, Intercity, pada pertandingan Copa del Rey. Duel dilangsungkan di Estadio Jose Rico Perez.

Barcelona harus bermain hingga tambahan waktu setelah imbang 3-3 pada 90 menit. Untungnya, Ansu Fati berhasil mendulang gol pada menit ke-103 dan membawa Barcelona menjadi pemenang.

Baca Juga:

Barcelona 1-1 Espanyol: Blaugrana Tutup 2022 sebagai Pemuncak Klasemen LaLiga

Derby Catalunya dan Drama Wasit Pertandingan, Antonio Mateu Lahoz

Presiden Barcelona Turun Tangan Pertahankan Sergio Busquets

Menurut Xavi, Barcelona melakukan beberapa kekesalahan yang membuat pertandingan menjadi sulit. Padahal, Barca bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat.

"Hal-hal seperti itu bisa terjadi pada ajang ini. Ada tujuh tim divisi satu yang tersingkir," kata Xavi usai pertandingan seperti dilaporkan Marca.

"Kami belum menguasai laga. Padahal, kami bisa menjadikan skor 0-2 atau 2-4. Namun, kami mempersulit diri sendiri. Kami memberikan terlalu banyak ruang di area yang tidak kami jaga. Kami perlu tegas."

"Itu situasi yang sama seperti pada saat menghadapi Espanyol di mana kami gagal menyelesaikan. Itu adalah peringatan. Kami tidak bisa pergi dengan gembira. Kami kekurangan kekuatan baik dalam serangan maupun bertahan," ungkap Xavi.

Xavi menilai, satu di antara titik lemah Barcelona pada laga kali ini adalah serangan yang tumpul.

"Saya pikir kami bagus dalam sirkulasi, ritme, dan menghasilkan peluang. Namun, kami harus menyelesaikan laga lebih cepat. Kami mempersulit diri sendiri," urai Xavi.

Barcelona Breaking News Copa del Rey Xavi Hernadez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan