BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, turut mengomentari keberhasilan Manchester City mendapatkan striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sebelumnya, Barcelona juga dikaitkan dengan Haaland.

Erling Haaland menjadi satu di antara pemain yang paling menarik di bursa transfer. Dengan penampilan tajam di lini depan Dortmund, tak sedikit klub yang melirik.

Agen Haaland ketika itu, Mino Raiola, pun melakukan safari negosiasi. Ia menuju Spanyol untuk bertemu dengan perwakilan Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga:

Xavi Pastikan Barcelona Tetap Berpegang Teguh pada Tiki-Taka

Kepepet, Barcelona Pilih Pertahankan Memphis Depay

Barcelona Malu-Malu dalam Perburuan Robert Lewandowski

Selain itu, dari Inggris, ada Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea yang jatuh hati.

Akhirnya, Manchester City yang menjadi pemenangnya. Bermodal 60 juta euro atau senilai klausul pelepasan sang pemain, The Citizens mendapatkan Haaland.

Padahal, belakangan ini tim yang paling sering dikaitkan dengan Haaland adalah Barcelona. Presiden Barca, Joan Laporta, mengadakan pertemuan dengan Raiola.

Rupanya, ada satu hal yang membuat Barcelona sulit menggapai Erling Haaland. Xavi Hernandez mengungkapkan, kekuatan finansial Barca tidak sanggup menebus Haaland.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Haaland. Kami belum mampu bersaing dalam hal finansial. Tidak mungkin kami mencapai angka tersebut. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," papar Xavi seperti dilaporkan Marca.

Selain klausul pelepasan 60 juta euro yang terbilang tidak terlalu tinggi untuk pemain sekaliber Haaland, memang masih ada biaya lainnya. Satu di antaranya adalah gaji Haaland yang dikabarkan mencapai 350 ribu pounds per pekan. Selain itu, pengeluaran lainnya adalah kompensasi untuk agen.