Barcelona Tak Punya Kesempatan Reuni dengan Lionel Messi di 2023

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 26 Desember 2022
Barcelona Tak Punya Kesempatan Reuni dengan Lionel Messi di 2023
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berambisi untuk bereuni dengan Lionel Messi pada musim panas 2023 mendatang. Namun peluang terjadinya hal itu nyaris tak ada.

Seperti diketahui, hubungan mesra Barcelona dan Messi selama dua dekade harus berakhir pada musim panas 2021 silam. Krisis finansial membuat El Barca tak mampu memperpanjang kontrak sang megabintang.

Messi kemudian memilih hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga:

Barcelona Kembali Tegaskan Ingin Lionel Messi Kembali

Lionel Messi Pilih Bertahan di PSG

5 Penyerang Terbaik di Piala Dunia 2022

Kini kondisi finansial Barcelona sudah berangsur pulih. Hasrat untuk memulangkan Messi pun tak ragu diapungkan presiden klub, Joan Laporta.

Musim panas 2023 dianggap sebagai momentum terbaik untuk memulangkan Messi. Saat itu kontraknya bersama PSG memang akan berakhir sehingga tak perlu membayar biaya transfer.

Namun ambisi Barcelona itu kini sulit terwujud. Menurut laporan BBC, Messi sudah menjalin kesepakatan dengan PSG untuk menambah masa baktinya.

Lionel Messi dan Joan Laporta

Memang belum ada hitam di atas putih. Klub lain juga berpeluang berkomunikasi langsung dengan Messi mulai Januari nanti.

Namun PSG bergerak cepat untuk mengantisipasi manuver tim lain. Caranya yaitu dengan mengaktifkan klausul perpanjangan masa bakti satu tahun yang tertera dalam kontrak lamanya.

Hal ini secara otomatis membuat klub lain tak bisa menggoda Messi. Rencana Barcelona untuk memulangkan produk akademinya itu secara cuma-cuma pun dipastikan batal terwujud.

Posisi Barcelona akan semakin sulit karena Messi dan PSG akan menyelesaikan kesepakatan kontrak anyar usai pergantian tahun. Saat ini pemain berusia 35 tahun itu memang masih berada di Argentina untuk merayakan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Barcelona Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan