Barcelona Tak Punya Waktu Istirahatkan Lionel Messi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 02 April 2019
Barcelona Tak Punya Waktu Istirahatkan Lionel Messi
Lionel Messi. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valvetde, mengaku tidak punya waktu untuk mengistirahatkan Lionel Messi. Valverde merasa tidak nyaman andai harus tampil tanpa Messi.

Barcelona seolah bergantung pada kemampuan Lionel Messi. Bukan tanpa alasan, sepanjang musim 2018-2019, Messi hanya absen dalam delapan laga resmi, yang empat di antaranya merupakan fase awal Copa del Rey.

Artinya, Lionel Messi selalu hampir tampil ketika Barcelona bertanding. Dari jumlah tersebut, Messi menorehkan 41 gol dan 21 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Jumlah penampilan Lionel Messi tersebut membuat sejumlah fans Barcelona merasa khawatir. Bukan tanpa alasan, Messi tidak lagi berusia muda saat ini.

Baca Juga:

Bukan Barcelona, Matthijs de Ligt Kirim Kode ke Juventus

Paus Fransiskus: Sebut Lionel Messi Tuhan Adalah Penistaan Agama

Ernesto Valverde

Meski begitu, Ernesto Valverde merasa tidak menemukan waktu yang tepat untuk memarkir Lionel Messi. Padahal, Barcelona bakal menghadapi Atletico Madrid dan Manchester United secara beruntun.

"Menurut saya, tidak pernah ada waktu yang ideal untuk mengistirahatkan pemain seperti Lionel Messi. Namun, kita lihat saja pertandingan melawan Villarreal nanti," kata Ernesto Valverde.

"Orang-orang membicarakan soal laga melawan Atletico Madrid. Namun, tiga poin melawan Villarreal juga penting. Bahkan, sama pentingnya dengan Atletico Madrid."

"Saya tahu rival-rival kami memang berharap Barcelona tergelincir. Mereka masih memiliki peluang, itulah sebabnya kami harus menang. Musim masih panjang dan kami butuh semua pemain," lanjutnya.

Alasan Ernesto Valverde cukup masuk akal. Bukan tanpa alasan, Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona saat ini.

Lionel Messi Barcelona Breaking News Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan