Barcelona Tak Terima Gabigol Dijual Ke Inter Milan- Bidang hukum Barcelona telah melaporkan Santos FC kepada FIFA karena mereka meyakini klub asal Brasil ini tak menghargai hak mereka terkait striker bernama Gabriel Barbosa, alias Gabigol. Santos diketahui telah menjual sang pemain pada akhir Agustus 2016 kepada Inter Milan senilai 30 juta euro sekitar (Rp 440 Miliar).

Barcelona memiliki sebuah hak istimewa pada Gabigol berkat kesepakatan dari pembelian Neymar pada tahun 2013. Sebagai tambahan pada Gabigol, mereka juga memiliki opsi yang sama kepada Victor Andrade dan Giva. Barcelona diketahui telah membayarkan sembilan juta euro (Rp 132 Miliar) untuk memperoleh hak tersebut, seperti dilansir Sport English.



Klub asal Katalan ini merasa telah dicurangi oleh Santos, dan merasa bahwa kesepakatan tersebut telah diingkari. Menurut sumber internal klub, Santos secara resmi mengumumkan penjualan Gabigol kepada Inter Milan pada 28 Agustus 2016, tiga hari sebelum bursa transfer ditutup.

Gabigol memang telah berada dalam radar Barcelona untuk memperkuat lini depannya pada musim panas 2016, begitu pula dengan Gabriel Jesus serta Luan. Ketiganya merupakan bagian dari skuat pemenang medali emas di Olimpiade Rio 2016, bersama Neymar da Silva.

Sumber : Sport English