BolaSkor.com - El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid baru akan berlangsung pekan depan atau tepatnya 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB. Akan tapi Barcelona sudah mendapatkan kabar buruk perihal kondisi Marc-Andre ter Stegen.

Kiper Jerman berusia 28 tahun sudah absen bermain sejak awal musim ini karena cedera. Namun di awal pekan ini Ter Stegen sudah mulai berlatih dengan tim dan kondisinya membaik. Kendati demikian kondisinya belum prima tampil di El Clasico.

Ronald Koeman mengonfirmasi bahwa ia pesimistis eks kiper Borussia Monchengladbach itu tampil bermain pekan depan melawan Real Madrid di Camp Nou. Pasalnya kondisi Ter Stegen belum sepenuhnya prima pasca pulih dari cedera.

Baca Juga:

Ronald Koeman Tolak Permintaan Antoine Griezmann untuk Perankan Nomor 10 di Barcelona

Cetak Gol Tidak Lagi Menjadi Obsesi Lionel Messi

Cerita Ronald Koeman Bujuk Lionel Messi untuk Bertahan di Barcelona

Marc-Andre ter Stegen

"Saya tidak yakin dia (Ter Stegen) akan siap untuk bermain minggu depan (melawan Real Madrid), tidak ada tanggal kembali tetapi kami hanya harus mengawasi jalur pemulihannya," tutur Koeman sebagaimana dilansir dari AS.

Ter Stegen diprediksi untuk memulihkan kondisi sepenuhnya selama setidaknya tiga pekan sebelum kembali beraksi di laga kompetitif. Dia diharapkan bisa tampil di fase grup Liga Champions ketika Barcelona menghadapi Juventus pada 28 Oktober serta Dynamo Kyiv pada 4 November.

Pemulihan Ter Stegen relatif lama karena dia telah menjalani operasi pada lutut kaki kanannya pada 18 Agustus lalu. Selagi dia absen menjaga gawang Barcelona pelapisnya yang berasal dari Brasil, Neto menjalankan tugasnya dengan baik di musim ini