Barcelona Targetkan Rp 2 Triliun dari Penjualan Tujuh Pemain

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Juli 2018
Barcelona Targetkan Rp 2 Triliun dari Penjualan Tujuh Pemain
Andre Gomes (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo, tapi sejauh ini, justru rival mereka, Barcelona, yang sibuk di bursa transfer musim panas. Blaugrana telah mendatangkan dua pemain: Arthur Melo dan Clement Lenglet.

Sementara untuk pemain yang pergi adalah Paulinho dan Andres Iniesta. Barcelona masih mencari gelandang tengah untuk mengisi kekosongan yang ditinggal dua pemain berpengalaman tersebut. Mereka mengincar: Adrien Rabiot, Frenkie de Jong, dan Miralem Pjanic.

Akan tetapi, sembari mencoba mendatangkan pemain yang diincar, Barca juga memiliki target untuk dikejar. Sebagaimana disadur dari Dailymail (17/7), Barca ingin mendapatkan dana bersih sebesar 130 juta poundsterling atau sekiranya Rp2 triliun dengan cara menjual tujuh pemain.

Ketujuh pemain itu adalah: Yerry Mina, Jasper Cillessen, Andre Gomes, Aleix Vidal, Lucas Digne, Marlon, dan Rafinha Alcantara. Ketujuhnya dianggap surplus dalam skuat Barcelona asuhan Ernesto Valverde.

Terlebih, ketujuh pemain tersebut jarang dimainkan Valverde musim lalu, ketika Barca sukses menyabet double winners titel La Liga dan Copa del Rey. Rafinha juga dipinjamkan ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin.

Potensi penjualan terbesar Barca diharapkan muncul dari Mina dan Cillessen, yang dibanderol tidak kurang dari 30 juta euro. Mina harganya juga bisa mengalami inflasi karena penampilan hebatnya dengan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.

Pun demikian Gomes, Vidal, dan Digne yang memiliki kualitas bermain di klub-klub Eropa. Mereka cukup bertalenta untuk bermain reguler dengan klub lainnya selain Barcelona.

Jika operasi penjualan Barcelona berjalan dengan baik, maka uang sebesar 130 juta poundsterling bisa dibelanjakan Barcelona untuk merekrut setidaknya satu-tiga pemain top dunia. Barca ditargetkan meraih treble winners titel: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions musim ini.

Breaking News FC Barcelona Bursa transfer Yerry Mina Jasper Cillessen Andre Gomes Lucas Digne Aleix Vidal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan