Barcelona Tawarkan Kontrak Xavi untuk Gantikan Ernesto Valverde

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 11 Januari 2020
Barcelona Tawarkan Kontrak Xavi untuk Gantikan Ernesto Valverde
Ernesto Valverde. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Media-media di Spanyol mengabarkan, Barcelona menawarkan kontrak untuk Xavi Hernandez sebagai pelatih. Blaugrana berniat menggantikan Ernesto Valverde dengan Xavi.

Posisi Ernesto Valverde di Barcelona tengah berada dalam bahaya. Kondisi tersebut disebabkan performa Lionel Messi dan kawan-kawan yang inkonsisten sepanjang musim 2019-2020.

Terbaru, Barcelona kalah dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020. Kondisi tersebut membuat Ernesto Valverde semakin tertekan.

Kapten Barcelona, Lionel Messi, dan Luis Suarez sama-sama sudah memberikan pembelaan untuk Ernesto Valverde. Keduanya berharap Valverde tetap dipertahankan.

Baca Juga:

Kian Tertekan Usai Kalah dari Atletico, Messi dan Suarez Pasang Badan untuk Valverde

Diwarnai Adu Mulut Messi dan Felix, Atletico Singkirkan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol

Xavi Hernandez

Meski demikian, Barcelona memiliki pemikiran lain. Menurut berita dari AS, Blaugrana sudah mengontak mantan pemainnya, Xavi Hernandez, untuk menjabat sebagai pelatih.

Saat ini, Xavi Hernandez tengah menjadi pelatih klub sepak bola asal Qatar, Al Sadd. Xavi menangani klub tersebut sejak pensiun pada 2019 silam.

Barcelona sudah menyodorkan kontrak berdurasi dua setengah tahun untuk Xavi Hernandez. Nantinya mereka baru akan memecat Ernesto Valverde andai sudah mengamankan tanda tangan Xavi.

Alasan Barcelona berniat memulangkan Xavi Hernandez karena dianggap telah mengetahui tradisi klub, Maklum, Xavi merupakan lulusan akademi sepak bola Blaugrana, La Masia.

Xavi Hernandez Breaking News Barcelona Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan