Barcelona Tebus Emerson Royal dari Real Betis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 Juni 2021
Barcelona Tebus Emerson Royal dari Real Betis
Emerson Royal (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona belum berhenti mendatangkan pemain anyar. Setelah mendapatkan Sergio Aguero dan Eric Garcia secara gratis, Blaugrana kini meresmikan kedatangan Emerson Royal.

Emerson Royal sebenarnya bukan pemain asing bagi Barcelona. Mereka memiliki setengah hak kepemilikan bek berkebangsaan Brasil itu sejak tahun 2019.

Namun Barcelona merelakan Emerson Royal bermain untuk Real Betis. Klub asal Andalusia tersebut memang memiliki setengah hak kepemilikan tersisa dari sang pemain.

Baca Juga:

Tekad Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America di Brasil

Presiden Barcelona Jelaskan Progres Kontrak Lionel Messi

Gabung Barcelona, Sergio Aguero Berharap Lionel Messi Bertahan

Emerson Royal

Emerson Royal merupakan produk akademi Sao Paulo. Ia kemudian sempat pindah ke Ponte Preta dan Atletico Mineiro.

Barcelona dan Betis kemudian patungan untuk menebusnya dari Atletico Mineiro pada awal tahun 2019. Kedua klub mengeluarkan dana sebesar 6 juta euro.

Dari kesepakatan ini, Barcelona punya opsi untuk memiliki Emerson Royal sepenuhnya. Namun klub asal Catalunya tersebut harus mengeluarkan dana sebesar 9 juta euro kepada Betis.

Klausul itu kemudian dipenuhi oleh Barcelona. Emerson Royal akan memperkuat lini pertahanan El Barca pada musim 2021-2022.

"FC Barcelona telah memberi tahu Real Betis bahwa kami menggunakan hak untuk membawa kembali Emerson Royal mulai 1 Juli setelah dua musim dipinjamkan ke klub Andalusia tersebut," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Rekam Jejak Emerson Royal

Emerson Royal merupakan bek kanan muda yang sangat potensial. Kualitasnya bahkan membawa sang pemain menjadi anggota Timnas Brasil yang akan berlaga di Copa America 2021.

Sepanjang musim 2020-2021, Emerson Royal tampil dalam 38 laga di semua kompetisi bersama Betis. Ia mampu mencetak dua gol dan empat assist.

"Ini adalah klub yang saya impikan untuk bermain sejak saya mulai karier di sepak bola. Setiap pemain ingin bermain untuk Barcelona," kata Emerson Royal.

"Saya ingin pergi ke sana dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan memantapkan diri di posisi saya.”

Emerson Royal akan menjadi pesaing baru bagi Sergino Dest. Keduanya harus menunjukkan kemampuan terbaik demi menjadi bek kanan utama Barcelona.

Barcelona Emerson Royal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan