BolaSkor.com - Clement Lenglet merupakan pembelian terakhir mantan Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, yang saat ini bergabung dengan AS Roma. Lenglet, 22 tahun, diboyong Sevilla pada Januari 2017 seharga lima juta euro dan memiliki kontrak sampai tahun 2021.

Baru setahun bersama Sevilla, Lenglet sudah memiliki banyak peminat yang mengantre untuk merebutkan tanda tangannya dari klub-klub Inggris, Jerman, Italia, hingga teranyar, menurut laporan Sport-English dan AS (17/4), Barcelona juga terlibat dalam perburuan.

Lenglet diprediksi memiliki masa depan yang cerah jika melihat penampilannya bersama Sevilla. Bukan hanya tenang dalam menjaga lini belakang Sevilla, Lenglet juga piawai membaca permainan lawan. Ia memiliki klausul pembelian pada kisaran harga 30-45 juta euro - relatif murah untuk klub-klub besar.

Kendati demikian, Barca dan juga klub lainnya harus bisa meyakinkan Lenglet untuk meninggalkan Sevilla. Lenglet termasuk salah satu pemain yang sangat selektif jika berbicara mengenai masa depannya. Pada musim 2015/16, Juventus pernah coba mendatangkannya, namun, Lenglet tidak mau hengkang dari Nancy karena usianya kala itu baru berumur 20 tahun. Plus, keberadaan Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci, akan mengurangi kesempatannya bermain.

Jam bermain reguler merupakan hal yang terpenting bagi Lenglet. Ia tidak mau hanya menjadi pemain cadangan, meski jika nantinya membela klub besar Eropa. Apalagi, Lenglet memiliki harapan memperkuat Timnas Prancis setelah menghabiskan waktunya di tim muda bersama U16, U17, U18, U19, U20, dan U21.

Barca saat ini telah memiliki empat bek yang dapat mengisi posisi tengah, yaitu: Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, dan Thomas Vermaelen. Jika mereka bersikukuh mendatangkan Lenglet dan memplotnya sebagai bek masa depan klub, bersama Umtiti yang juga berasal dari prancis, maka Barca paling tidak harus menjual atau meminjamkan salah satu beknya ke klub lain.