Barcelona Tersandung Kasus Suap Wasit, Real Madrid Gelar Rapat Khusus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 Maret 2023
Barcelona Tersandung Kasus Suap Wasit, Real Madrid Gelar Rapat Khusus
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menggelar rapat untuk mengambil sikap terkait kasus dugaan penyuapan wasit yang dilakukan Barcelona. Para petinggi El Real akan membahas masalah tersebut.

Sepak bola Spanyol diguncang skandal besar yang melibatkan Barcelona. Sebab, jaksa penuntut umum Spanyol telah melayangkan tuntutan kepada Barcelona atas kasus penyuapan wasit.

Barcelona dituding memberikan sejumlah uang kepada Jose Maria Enriquez Negreira yang ketika itu menjabat sebagai wakil presiden asosiasi wasit sepak bola Spanyol. Barca beralasan uang itu digunakan sebagai bayaran jasa konsultan eksternal yang memberikan laporan terkait perwasitan profesional.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Ragu Bisa Pulangkan Lionel Messi

Barcelona Akan Lepas Striker pada Jendela Transfer Musim Panas 2023

Marco Asensio Siap Dengarkan Tawaran Barcelona

Namun, Negreira diduga menggunakan jabatannya untuk menekan wasit yang bertugas agar menguntungkan Barcelona.

Dua mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell, juga turut terseret. Mereka didakwa melakukan korupsi hingga 7,3 juta euro atas kasus tersebut.

Sebagai satu di antara klub terbesar sekaligus rival Barcelona, Real Madrid belum mengambil sikap apa pun. Namun, dalam waktu dekat, El Real akan buka suara.

"Mengingat keseriusan tuduhan yang dibuat oleh Kantor Kejaksaan Barcelona terhadap F.C. Barcelona dan dua presidennya atas kecurigaan korupsi yang beralasan dan hubungan mereka dengan mantan wakil presiden Komite Teknis Wasit, José María Enríquez Negreira, presiden telah mengadakan pertemuan mendesak dengan Dewan Direksi besok, Minggu, 12 Maret 2023 pukul 12:00, untuk memutuskan tindakan yang dianggap tepat oleh Real Madrid sehubungan dengan masalah ini," tulis Madrid dalam pernyataannya.

Menarik melihat bagaimana Madrid akan bersikap terkait kasus ini. Sebab, tuduhan yang dilayangkan sangat serius. Jika terbukti, Barcelona pun terancam hukuman berat.

Mengacu pada kasus Calciopoli di Serie A, Juventus yang saat itu juga melakukan kecurangan dalam hal wasit mendapatkan hukuman pencabutan dua gelar Scudetto dan turun kasta ke Serie B. Hukuman untuk Barca bisa lebih berat karena ada uang yang terlibat dalam kasus itu.

Real Madrid Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan