BolaSkor.com - Barcelona gagal melewati adangan Eintracht Frankfurt pada perempat final Liga Europa 2021-2022. Sang pelatih, Xavi Hernandez enggan mencari alasan dari kegagalan ini.

Barcelona secara mengejutkan harus takluk 2-3 dari Frankfurt pada leg kedua di Camp Nou, Jumat (15/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat Blaugrana kalah agregat 3-4.

Barcelona bahkan harus tertinggal tiga gol lebih dulu. Dua gol Filip Kostic dan sepakan spektakuler Rafael Santos Borre Maury membuat Frankfurt berada di atas angin.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa dan Conference League: Barcelona Tersingkir, Roma Balas Dendam

Barcelona Tampil Impresif, Xavi Singgung Mental Juara yang Tertidur

Mimpi Xavi Bawa Barcelona Raih Gelar Liga Europa Pertama

Barcelona baru bisa mengejar pada masa injury time. Namun dua gol sumbangan Sergio Busquets dan Memphis Depay tak cukup menghindarkan El Barca dari kekalahan.

Xavi tentu sangat kecewa dengan hasil ini. Apalagi ia bertekad mempersembahkan trofi Liga Europa pada musim pertamanya menangani Barcelona.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Frankfurt. Mereka pantas mendapatkannya," kata Xavi usai laga.

"Kami tidak tahu bagaimana menyerang dengan baik. Kami tidak bermain seperti di pertandingan lain dan ini adalah kekecewaan besar."

Barcelona sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Penguasaan bola yang menyentuh angka 75 persen sudah cukup menggambarkan hal itu.

Namun Barcelona seperti kesulitan membongkar pertahanan Frankfurt. Dari sepuluh percobaan, hanya empat yang mengarah ke gawang.

Xavi harus segera membenahi masalah ini. Barcelona masih punya peluang meraih gelar LaLiga meski terbilang kecil.