BolaSkor.com - Barcelona hanya bermain 0-0 saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Stadion San Mames, Minggu (10/2) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Meski begitu, Ernesto Valverde tetap tenang.

Barcelona tetap bermain mendominasi saat melawan Athletic Bilbao. Namun, tuan rumah menciptakan peluang lebih banyak. Bilbao mengkreasikan 13 peluang. Sedangkan, El Barca hanya menciptakan 10 peluang.

Hasil tersebut tidak menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen LaLiga. Namun, kini Barcelona hanya berjarak enam poin dari Real Madrid yang menduduki peringkat kedua.

Ernesto Valverde merasa itu merupakan kondisi yang lumrah. Ia tidak khawatir karena Barcelona masih berada dalam jarak aman dari El Real.

Baca juga:

Barcelona akan Persiapkan Pesta Perpisahan untuk Lionel Messi

Bantuan Messi dan Dukungan Bartomeu-Valverde Tak Juga Mampu Mengangkat Performa Coutinho di Barcelona

Ernesto Valverde

"Ya, kami menduduki posisi pertama pekan lalu, kami menjadi yang pertama minggu ini, dan jika saya tidak salah, kami juga akan memimpin minggu depan," tegas Valverde seperti dilaporkan Four Four Two.

"Itulah situasinya. Beberapa pekan ini ketika Anda mendapatkan banyak poin dan beberapa saat tidak mendapatkannya," ungkap sang pelatih.

Valverde tidak ingin gegabah dengan situasi yang ada. "Ini musim yang panjang dan kami akan menunggu sampai akhir untuk membuat keputusan," papar Valverde.

Barcelona akan menjamu Real Valladolid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Minggu (17/2). Tiga hari berselang, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menuju Prancis untuk menghadapai Olympique Lyon dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.