Barcelona Tertarik Jadikan Sancho sebagai Pengganti Neymar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Mei 2020
Barcelona Tertarik Jadikan Sancho sebagai Pengganti Neymar
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona belum menyerah untuk memulangkan Neymar kembali ke Camp Nou. Namun jika hal itu tak memungkinkan, Blaugrana siap mengalihkan bidikan kepada Jadon Sancho.

Barcelona sudah berusaha mendatangkan Neymar sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Bintang asal Brasil itu juga ingin kembali ke Spanyol.

Namun usaha Barcelona untuk memulangkan Neymar terganjal dengan biaya transfer. Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub pemilik membanderol bintang asal Brasil itu dengan harga selangit.

Baca Juga:

Agen Pemain Ragu Megatransfer Terjadi Musim Panas Mendatang

Dortmund Ragukan Kekuatan Finansial Klub Premier League untuk Membeli Jadon Sancho

Cerita Kegagalan Manchester United Rekrut Jadon Sancho pada 2017

Les Parisiens tak mau merugi karena membeli Neymar dari Barcelona dengan harga sebesar 222 juta euro. Manajemen PSG tentu akan rela melepasnya jika ada klub yang berani membayar dengan jumlah serupa.

Barcelona mencoba menekan harga Neymar dengan menyertakan sejumlah pemain sebagai alat barter. Namun hal itu ditolak mentah-mentah oleh PSG.

Klub Katalan itu mulai berpikir realistis terkait peluang mendapatkan Neymar musim panas nanti. Pandemi virus corona membuat kondisi finansial mereka memburuk hingga harus memangkas gaji para pemainnya.

Dilansir dari AS, Barcelona kini mulai berpikir mencari opsi lain. Nama Sancho kemudian mengemuka karena pemain berkebangsaan Inggris itu tampil apik bersama Borussia Dortmund.

Secara harga, Sancho tentu lebih murah daripada Neymar. Kariernya juga masih lebih panjang karena baru berusia 20 tahun.

Sancho juga memiliki kualitas yang tak kalah mumpuni dari Neymar karena bisa bermain sebagai winger dan gelandang serang. Ia juga termasuk pemain yang efektif dalam menyerang karena sudah mengoleksi 17 gol dan 19 assist bersama Dortmund musim ini.

Namun mendatangkan Sancho bukannya tanpa resiko. Tak banyak pemain asal Inggris yang berlaga di LaLiga sehingga bisa membuat pemain didikan akademi Manchester City itu kesulitan beradaptasi.

Selain itu, Barcelona juga harus bersaing langsung dengan Manchester United dan Chelsea. Dua klub Inggris itu memang paling bernafsu mendapatkannya.

Neymar Barcelona Jadon Sancho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan