BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan Metro telah menetapkan harga jual Ivan Rakitic. Barca menilai, tenaga pemain asal Kroasia itu tidak lagi dibutuhkan.

Ivan Rakitic telah menjadi pemain yang mengesankan di lini tengah Barcelona sejak tiba dari Sevilla pada 2014. Rakitic tampil reguler dan telah membuat 31 penampilan pada musim ini.

Baca Juga:

Quique Setien, Pelatih Miskin Gelar yang Membenci Filosofi Harus Menang

Lionel Messi Tak Perlu Tiru Langkah Cristiano Ronaldo Gonta-ganti Klub

FIFA Berencana Perpanjang Bursa Transfer Musim Panas hingga Akhir Tahun

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic juga membawa Barcelona ke tangga prestasi. Rakitic meraih empat gelar LaLiga dan satu titel Liga Champions. Sejauh ini, Rakitic membukukan 299 penampilan.

Namun, dengan usia yang sudah menginjak 32 tahun dan hanya memiliki kontrak satu tahun, Rakitic masuk dalam daftar jual Barcelona. Barcelona lebih memilih menjual Rakitic saat ini daripada kehilangan secara cuma-cuma pada akhir musim depan.

Barcelona menyadari, Rakitic menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Oleh karena itu, Barca percaya diri memasang harga tak kurang dari 20 juta euro.

Satu di antara klub yang berminat pada Rakitic adalah Sevilla. Sevilla ingin mengembalikan Rakitic ke Andalusia dan bersedia memberikan kontrak empat tahun.

Namun, Rakitic harus rela gajinya berkurang hingga 50 persen jika memilih menuju Sevilla. Selain itu, Sevilla juga meminta diskon kepada Barcelona.

Selain Sevilla, Inter Milan, Juventus, dan Manchester United dikabarkan juga jatuh hati kepada Rakitic. Pemain yang membawa Kroasia hingga final Piala Dunia 2018 itu diprediksi akan membuat klub peminat perang harga.