BolaSkor.com - Barcelona bergerak masif pada bursa transfer musim panas ini. Kendati bersaing dengan sejumlah tim, Barca tetap menjadi pemenangnya. Lantas, apa sebenarnya resep sukses Barca di bursa transfer?

Barcelona dikabarkan mengalami masalah keuangan setelah kepergian Josep Maria Bartomeu. Joan Laporta yang mengambil tongkat estafet harus memutar otak untuk mengurai benang kusut.

Namun, pada sisi lain skuad juga perlu ditingkatkan. Satu di antara jalan yang paling lumrah adalah dengan mendatangkan pemain.

Baca Juga:

Belum Tes Medis, Barcelona Langsung Resmikan Kedatangan Jules Kounde

Duri Dalam Daging Itu Bernama Frenkie de Jong

Rekrut Robert Lewandowski, Barcelona Dianggap Masuk Perangkap Bayern Munchen

Pada musim panas ini, Barca menjadi satu di antara kontestan LaLiga yang paling aktif. Barcelona juga sering menang dalam perburuan melawan tim lain.

Satu yang terakhir adalah Jules Kounde. Kendati Chelsea melayangkan penawaran terlebih dulu, Barca yang jadi pemenangnya. Pemain asal Prancis itu diikat dengan kontrak hingga 2027 dan klausul rilis senilai 1 miliar euro.

Bagi Laporta, kunci dari banyak kesuksesan di bursa transfer adalah penawaran yang menarik. Hal itu tidak melulu soal uang.

"Kounde? Pemain lebih memilih Barcelona daripada Chelsea karena dia mengerti kami punya proyek yang konsisten dengan pelatih yang dia sukai," ujar Laporta kepada CBS Sports Golazo.

"Dalam hal ini, kami punya keunggulan dibanding pesaing. Pemain juga membantu kami dalam kesepakatan itu," ulas Laporta.

Menurut laporan yang beredar, Barcelona masih punya sejumlah target. Dua di antaranya adalah pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso.