Barcelona Unbeaten di 38 Laga Beruntun La Liga, Valverde Tidak Lupa Puji Enrique

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 April 2018
Barcelona Unbeaten di 38 Laga Beruntun La Liga, Valverde Tidak Lupa Puji Enrique
Ernesto Valverde memuji peran Luis Enrique dalam rekor unbeaten 38 laga La Liga Barcelona (Getty Images)

BolaSkor.com - Barcelona menjaga rekor mulus mereka musim ini di La Liga. Berkat kemenangan 3-1 atas Leganes di jornada 31 La Liga, Barca kini menjalani 38 laga beruntun di La Liga, dari musim lalu hingga saat ini, tanpa pernah kalah.

Barca memenangi laga melawan Leganes melalui hattrick megabintang asal Argentina, La Pulga. Rekor unbeaten 38 laga beruntun La Liga itu pun menyamai pencapaian Real Sociedad pada medio 1979-1980. Akumulasi rekor Barca itu sudah dicapai dari musim lalu, di tujuh laga terakhir Luis Enrique melatih klub, dan sisanya di 31 laga musim ini.

Ernesto Valverde, pelatih Barca, tidak mengklaim seluruh pujian untuk dirinya dan turut memuji andil Enrique. Ia juga mengakui, rekor ini merupakan hasil kerja keras para pemain Barcelona sepanjang musim.

"Kami telah menyamai rekor sepanjang masa dan fakta itu menjadi gairah yang spesial bagi saya. Tidak mudah memecahkan rekor yang sudah bertahan dengan sangat lama. Tapi, ini bukan hanya rekor saya. Ini juga milik Luis Enrique dan semuanya yang bermain untuk tim di musim lalu," ucap Enrique, diberitakan Sky Sports, Minggu (8/4).

"Rekor ini milik semuanya yang sudah dilanjutkan hingga musim ini. Sungguh sulit mencapainya. Ini rekor bersejarah dan sudah bertahan lama selama bertahun-tahun, yang menunjukkan level kompetitif dari tim," sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Barca saat ini terpaut 12 poin dengan Atletico Madrid yang ada di urutan dua klasemen La Liga. Atletico baru akan memainkan Derby Madrid melawan Real Madrid malam ini pukul 21.15 WIB.

Selain Valverde, Gerard Pique, juga memuji rekor unbeaten Barca dan kenyamanan timnya duduk di singgasana puncak La Liga 2017/18.

"Hal terpenting adalah kami masih nyaman duduk di puncak klasemen. Rekor unbeaten sepanjang masa merupakan hasil dari perjalanan musim yang sangat benar sejauh ini," imbuh Pique.

FC Barcelona Ernesto Valverde Luis enrique La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan