Barcelona Ungkap Alasan Batal Ubah Lambang Klub

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 23 Oktober 2018
Barcelona Ungkap Alasan Batal Ubah Lambang Klub
Logo Barcelona. (Barcelona)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan batal mengubah lambang klub. Menurut Bartomeu, rencana tersebut tidak didukung oleh anggota klub.

Anggota klub Barcelona telah melakukan voting pada 20 Oktober untuk menentukan nasib rencana mengganti lambang. Rupanya, sebagaian besar menilai tidak perlu mengganti logo klub.

Pasalnya, sejumlah ikon Barcelona hilang pada lambang baru. Paling mencolok adalah hilangnya tulisan FCB yang seallu ada di logo klub sejak 1910an.

Selain itu, jumlah garis pada logo Barcelona juga berkurang. Dari tadinya terdapat tujuh garis merah dan biru, menjadi hanya lima pada logo anyar.

Perubahan lain terdapat dalam pilihan warna yang lebih cerah. Penggunaan garis hitam di bagian dalam logo Barcelona juga tidak lagi terlihat.

Akan tetapi, proposal logo anyar Barcelona itu tidak disetujui anggota klub. Bartomeu pun membatalkan rencana mengubah lambang klub karena tidak mendapatkan dukungan.

"Saya ingin memberitahu semua orang, logo baru ini dibuat dengan teknologi terbaru. Setelah voting, saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena tidak didukung anggota Barcelona," kata Bartomeu kepada Catalunya Radio.

"Setelah mendenar masukan dari anggota Barcelona, saya memutuskan untuk membiarkan logo digunakan pada masa depan. Barcelona akan terus menggunakan logo saat ini," lanjutnya.

Meski begitu, Barcelona dikabarkan bakal mendesain logo baru dalam waktu dekat. Namun, perubahan yang dilakukan tidak akan terlalu mencolok.

Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan