Barcelona Vs Atletico, Luis Suarez Mengancam Pertahanan Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Mei 2021
Barcelona Vs Atletico, Luis Suarez Mengancam Pertahanan Blaugrana
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (08/05) pukul 21.15 WIB pada pekan 35 LaLiga. Kedua tim sedang ada di jalur perebutan titel LaLiga 2020-2021 dan sangat butuh tiga poin.

Kemenangan akan 'mematikan' kans salah satu tim memenangi titel LaLiga. Saat ini Atletico ada di puncak klasemen dengan raihan 76 poin dari 34 laga dan Barcelona di urutan tiga dengan koleksi 74 poin. Di tengah keduanya ada Real Madrid dengan 74 poin.

Atletico tak pernah menang di Camp Nou sejak dilatih Diego Simeone. Catatan terbaiknya hanya menahan imbang 1-1 Barca di Camp Nou pada 2014. Tetapi Simeone tak mengkhawatirkannya.

Baca Juga:

5 Mantan yang Pernah Sakiti Barcelona

Barcelona Sambut Kepulangan Luis Suarez dengan Acara Penghormatan

5 Pemain Atletico Madrid yang Membelot ke Barcelona

Diego Simeone

"Selalu ada hal pertama untuk segalanya dalam hidup," tegas El Cholo seperti dikutip dari Sport-English.

"Musim sudah berakhir saat itu (2014) dan kedua tim memasuki pertandingan di mana satu tim akan menjadi juara. Kali ini, masih banyak poin yang dipertaruhkan. Jujur saja, tidak ada perbandingan."

"Kami akan menghadapi tim yang telah memulihkan banyak poin dan menjalani paruh kedua musim ini dengan baik, dengan pekerjaan hebat dari pelatih mereka untuk menyelesaikan apa yang terjadi di paruh pertama (musim)."

"Kami harus membawa permainan ke tempat-tempat di mana kami pikir kami bisa menyakiti mereka."

Ancaman Pertahanan Barcelona: Luis Suarez

Luis Suarez

Enam tahun membela Barcelona, sukses memenangi titel LaLiga dan Liga Champions, serta pergi dengan catatan 198 gol dan 109 assists dari 283 pertandingan. Itulah warisan Luis Suarez (34 tahun) yang tadinya menjadi kawan dan kini mengancam gawang Barcelona.

Pada pertemuan sebelumnya di Wanda Metropolitano Suarez absen karena virus corona. Kini Suarez sudah siap tampil melawan mantan rekan setimnya dan berduet dengan Joao Felix. Suarez sudah mencetak 19 gol musim ini.

Ronald Koeman pelatih Barcelona asal Belanda juga menilai akan aneh bagi Suarez bertanding di laga nanti, serta pemain Barca karena ia kini membela klub rival. Tetapi Koeman optimistis semua terjaga dengan level profesional.

"Mungkin akan aneh bagi Suarez dan bagi para pemain kami, dia ada di sini selama bertahun-tahun," ucap Ronald Koeman.

"Tapi kami profesional. Semua orang akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Tidak perlu berputar-putar dalam hal ini. Kami harus fokus padanya, tetapi juga pada pemain Atletico lainnya," tegas dia.

Breaking News Atletico Madrid Barcelona FC Barcelona Luis Suarez LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan