Barcelona Vs Atletico Madrid: Catatan Negatif Kedua Pelatih

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 Maret 2018
 Barcelona Vs Atletico Madrid: Catatan Negatif Kedua Pelatih
Ernesto Valverde sedang memberikan keterangan pada awak media. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu lawan kuat, Atletico Madrid, pada laga pekan ke-27 La Liga 2017-2018, Minggu (4/3) malam. Selain pertarungan para pemain bintang, pertandingan tersebut juga menjadi kesempatan kedua pelatih untuk memutus tren negatif.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak pernah menang ketika bersua Atletico-nya Diego Simeone. Menurut laporan Marca, rentetan hasil negatif tersebut dimulai ketika sang pelatih menukangi Valencia dan Athletic Bilbao.

Selama 13 kali beradu taktik dengan Simeone, Valverde mencatatkan delapan kekalahan dan lima imbang. Hasil tersebut diukir bersama tiga klub berbeda yakni Barcelona, Valencia dan Athletic Bilbao.

Pada sisi lain, Diego Simeone pun memmbukukan hasil yang jauh dari kata baik ketika bersua Barcelona. Kekalahan lebih sering menghiasi rapor pelatih asal Argentina tersebut.

Dari 22 laga kontra Blaugrana, Diego Simeone hanya menghasilkan dua kemenangan, delapan imbang dan 12 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Rekam jejak tersebut termasuk ketika Atletico Madrid bermain 1-1 kontra Barcelona pada pertemuan pertama, di Wanda Metropolitano, 14 Oktober 2017. Padahal Los Rojiblancos sudah unggul terlebih dahulu lewat aksi Saul Niguez pada menit ke-21.

Hasil pertandingan ini akan terasa penting. Sebab, Barcelona menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 66 poin. Adapun, Atletico Madrid berada satu peringkat di bawah dengan selisih lima poin.

Barcelona Atletico Madrid La liga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan