BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund di Camp Nou dalam lanjutan laga kelima grup F Liga Champions, Kamis (28/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Dortmund wajib memenangi laga nanti untuk menjaga kans ke-16 besar.

Akan tapi tidak mudah bagi Die Borussen - julukan Dortmund - bermain imbang, apalagi meraih kemenangan, di Camp Nou. Pasalnya, Barca, menurut catatan yang dimuat Sport-English, belum pernah kalah di Camp Nou di Eropa selama 34 laga beruntun.

Barcelona terakhir kalah di Camp Nou di Eropa terjadi pada semifinal Liga Champions 2012-2013, ketika Bayern Munchen melumat mereka dengan skor 3-0. Sejak saat itu, Barca tak terkalahkan, mencetak 101 gol (2,9 gol per laga) dan Lionel Messi jadi top skor dengan torehan 35 gol.

Baca Juga:

Paulo Dybala Ungkap Rasanya Satu Tim dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Antoine Griezmann Bahas Hubungannya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez

Eksperimen MSGD Ernesto Valverde Gagal Total

Lionel Messi dan Ousmane Dembele

Hanya ada empat tim yang memaksakan hasil imbang di stadion berkapasitas 99.354 itu. Keempat tim itu adalah: Atletico Madrid, Juventus, Tottenham Hotspur, dan Slavia Praha. Pasca 2013, tiga klub Jerman - Bayern, Bayer Leverkusen, dan Borussia Dortmund - juga menelan kekalahan di Camp Nou.

Sekarang ini memasuki musim ketujuh Barcelona melalui catatan tak pernah kalah di Camp Nou di Liga Champions. Di bawah Messi, yang mencetak 35 gol, top skor lainnya ada Neymar (kini di PSG, 16 gol), Luis Suarez (15 gol), Gerard Pique (enam gol), dan Ousmane Dembele (empat gol).

Barcelona menjadikan Camp Nou sebagai benteng kuat, selayaknya Liverpool di Anfield, dan menjaga 18 clean sheets di sana. Bahkan, Barcelona pernah dua kali mengalahkan Celtic dengan skor besar pada 2013-14 (6-1) dan 2016-17 (7-0).