BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien yakin tim asuhannya masih punya peluang untuk menjuarai LaLiga 2019-2020. Syaratnya, mereka harus menyapu bersih semua laga sisa termasuk saat menjamu Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari wib.

Barcelona memang berada di posisi yang kurang menguntungkan dalam perburuan gelar LaLiga musim ini. Blaugrana tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen, Real Madrid dengan empat laga tersisa.

Menyapu bersih empat laga sisa akan menjadi sia-sia jika Madrid juga mampu melakukan hal yang sama. Namun Setien memilih untuk menjaga rasa optimisme sambil berharap belas kasih dewi fortuna.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona Vs Espanyol: Tiga Poin Jadi Harga Mati

Derbi Barcelona, Beda Kepentingan, dan Potensi Akhir Perjalanan 27 Tahun Espanyol di LaLiga

Mantan Presiden Barcelona: Ada Orang Dalam yang Ingin Depak Lionel Messi

Duel Barcelona kontra Espanyol di pertemuan pertama

"Tentu saja kami masih bisa memenangkan La Liga, karena secara matematis membuktikan itu. Memang tidak mudah, tapi Anda harus punya harapan hingga hari terakhir," kata Setien dilansir dari Marca.

"Kami harus fokus pada diri sendiri dan memenangkan setiap pertandingan, melihat apakah ada kemajuan."

Rasa optimisme memang seperti muncul kembali di tubuh Barcelona usai mengalahkan Villarreal pada laga terakhir. Kemenangan itu membuat kondisi internal mereka membaik pasca diguncang rumor tak sedap terkait konflik di ruang ganti.

Laga kontra Espanyol bisa menjadi pembuktian Barcelona telah benar-benar kembali. Apalagi ini merupakan laga derby yang memiliki gengsi tersendiri.

Kemenangan atas Espanyol minimal bisa memberikan tekanan kepada Madrid yang baru akan bertanding sehari berselang. Sebaliknya, kekalahan akan membuat Setien dan pasukannya mengubur impian untuk merebut gelar juara.